Pojok PanturaPojok Pantura

Berita, Daerah, Pemalang,

Resmi Jadi Pemenang Pilkada Pemalang, Agung-Mansur Akan Lakukan Ini Dalam 100 Hari Pertama Setelah Dilantik

Resmi Jadi Pemenang Pilkada Pemalang, Agung-Mansur Akan Lakukan Ini Dalam 100 Hari Pertama Setelah Dilantik

Bertempat di Pendopo Kantor KPU Pemalang, Pasangan No. Urut 2 Agung-Mansur yang diusung PPP dan Gerindra disahkan sebagai pemenang pada gelaran Pilkada Pemalang 2020.

Pensahan/peresmian ini dilaksanakan pada Kamis, 21 Januari 2021 oleh Ketua KPU Pemalang, Mustaghfirin. dengan berdasarkan surat panitera Mahkamah Konstitusi RI nomor 165/PAN.MK/01/2012/ 20 Januari 2021, perihal Keterangan Perkara PHP-Gub/Kab/Kot Tahun 2021 yang Diregistrasi di MK.

Kemudian, keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pemalang Nomor 1488/PL.02.6-Kpt/3327/KPU-Kab/XII/2020 Tentang penetapan rekapitulasi hasil pemungutan dan penghitungan suara dan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang tahun 2020.

“Bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, atas nama Mukti Agung Wibowo SP. Msi dan Mansur Hidayat ST, dengan perolehan suara 338.905. Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim kami tetapkan sebagai pasangan calon terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang tahun 2020,” kata Mustaghfirin.

Diketahui hasil akhir rekapitulasi suara Pilkada Pemalang 2020 yakni peringkat pertama, pasangan nomor urut 02 Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat (PPP dan Gerindra) dengan perolehan 338.905 suara.

Peringkat kedua, pasangan calon nomor urut 01 (PDI-P,Golkar,PAN,Nasdem,Demokrat), Agus Sukoco-Eko Priyono : 274.437 suara. Peringkat ketiga, pasangan calon nomor urut 03,(PKB-PKS), Iskandar Ali Syahbana-Akhmad Aguswardana : 133.818 suara.

100 Hari Pertama

Setelah acara pensahan mereka usai, Agung-Mansur kemudian menggelar konferensi pers di tempat yang sama. Dalam Konpresnya, Agung mengingatkan bahwa pemerintahannya kedepan tidak sampai 5 tahun, tetapi hanya 3 tahun 8 bulan. Maka ia berjanji 100 hari pertama yakni mempersiapkan program infrastruktur.

“Berkenaan dengan masa bakti kami yang hanya 3 tahun 8 bulani. Maka kami mengungkapkan, program kami yang utama adalah infrastruktur. Infrastruktur di Kabupaten Pemalang khususnya jalan, supaya halus, dimanapun di wilayah Kabupaten Pemalang,” kata Agung.

Selain itu, Agung mengatakan untuk waktu dekat nantinya, ia akan mengganti Kepala Dinas yang berstatus Plt (pelaksana tugas) dengan yang berstatus definitif. Ia juga menambahkan bahwa pemerintahannya akan bersungguh-sungguh dan komitmen dalam menggunakan APBD 2021 yang sudah diketok 2020 kemarin.

“Maka ini akan kami ajukan kepada Mendagri untuk bisa mengisi secara definitif Kepala Dinas yang selama ini diisi oleh Plt. Kemudian, kami sampaikan juga, pada panjenengan semua, kepada warga masyarakat Kabupaten Pemalang, bahwa APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun 2021 sudah diketok kemarin, tahun 2020,” tutur Agung./

Terakhir, Agung juga menegaskan bahwa pemerintahannya agar berakselerasi untuk merealisasikan program dan visi misinya. Seperti Desa Wisata (Dewi), Desa Sinergi (Desi), Desa Digital (Dedi), dan Kota Industri.

Berita Sebelumnya: Berikut Hasil Rekapitulasi Lengkap Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2020 Serentak Se-Kabupaten Pemalang

“Tetapi kami akan melakukan akselerasi berkaitan dengan visi-misi kami, supaya bisa dilaksanakan pada awal-awal nanti kami melaksanakan tugas, terutama pembenahan infrastruktur,” kata Agung.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait