Pojok PanturaPojok Pantura

Berita, Daerah, Brebes,

Sekolah, Rumah dan Bangunan Rice Mill di Songgom Brebes Ambruk Diterjang Angin Kencang

Sekolah, Rumah dan Bangunan Rice Mill di Songgom Brebes Ambruk Diterjang Angin Kencang

Pojok Pantura | PojokPantura.Com - Bangunan sekolah, rumah hingga bangunan rice mill milik warga Songgom Brebes, Minggu (24/11/19) ambruk diterjang angin kencang yang melanda wilayah Brebes bagian tengah.

Kanit Reskrim Polsek Songgom Aipda Widodo menjelaskan, Minggu sore sekitar pukul 15.00 WIB, telah terjadi bencana alam yang berupa angin kencang atau angin puting beliung yang melanda wilayah Desa Karangsembung Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes.

Widodo mengatakan, “Sebelumnya diawali dengan hujan deras yang turun diwilayah Desa Karangsembung, kemudian disusul angin kencang. 1 bangunan sekolah ambruk, 2 rumah milik warga dan 1 bangunan penggilingan padi rusak pada bagian tembok samping dan atapnya”.

KBO Satreskrim Polres Brebes Iptu Triyatno juga menegaskan bahwa Satu bangunan sekolah yang rata dengan tanah tersebut merupakan milik SMK Negri 02 Songgom.Dalam kejadian tersebut beruntung tidak ada korban jiwa.

Bangunan sekolah yang ambruk di SMK Negri 02 Songgom Brebes tersebut kondisinya bau 75 persen yang merupakan ruang serba guna. Selain itu ada empat ruang kelas yang beberapa gentengnya jatuh, ucapnya.

Pihak SMK Negeri 02 Songgom dalam kejadian tersebut mengalami kerugian yang paling banyak, yaitu sekitar Rp 250 juta.

Ia mengakhiri, “terkait kejadian bencana alam angin puting beliung tersebut saat ini anggota kami masih melakukan pendekatan”.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait