Pojok Pantura

Pekalongan,

UDD PMI Kota Pekalongan Gelar Give Away Pulsa Untuk Pendonor

Pojok Pantura | PojokPantura.Com, Pekalongan - Berbagai cara dilakukan setiap Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) di setiap daerah untuk mendorong minat masyarakat mau mendonorkan darahnya. Salah satu ide yang menarik perhatian datang dari UDD PMI kota Pekalongan. Mereka mengadakan give away bagi pendonor yang mendonorkan darah dari tanggal 10-25 Agustus 2020 kemarin.

Agenda yang memang tak lazim dilakukan oleh UDD PMI kota Pekalongan sebelumnya ini juga dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun.

Diketahui, dalam selebaran poster yang disebar tertulis, give away itu berupa pulsa bagi 35 orang yang beruntung setelah diundi. Rinciannya, 25 orang akan dapat pulsa senilai 25.000 dan 10 orang akan mendapatkan pulsa senilai 50.000.

Penanggung jawab kegiatan UDD PMI kota Pekalongan, Aji mengungkapkan hasil pengumuman pemenang akan di rilis hari ini, tanggal 27 Agustus 2020. Ia juga menjelaskan kegundahan tim UDD PMI kota Pekalongan akan realita sekarang.

“Pengumuman give away akan dilakukan pada tanggal 27 Agustus mendatang di akun media sosial UDD PMI Kota Pekalongan yakni melalui Facebook dan Whatsapp”, Ungkapnya.

“Pengadaan kegiatan give away ini dengan maksud untuk menarik minat masyarakat Kota Pekalongan untuk melakukan donor darah, karena seperti yang diketahui bahwa meskipun di masa pandemi Corona. Namun di lapangan permintaan darah setiap harinya mengalami peningkatkan sedangkan stok darah tidak tersedia di beberapa rumah sakit”, Jelas Aji.

Terlihat dalam daftar pendonor dalam rentan waktu agenda give away, memang terjadi lonjakan peminatan masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Tercatat rata-rata pendonor dalam 15 hari terakhir berjumlah 20an orang. Perkembangan ini lebih baik dan banyak dari hari-hari biasa.

Sayangnya, agenda ini sudah ditutup. Give away sudah dikonfirmasi untuk masyarakat yang berkeinginan donor darah dan ingin memperoleh give away pulsa hari ini atau besok itu sudah tidak bisa lagi.

Seperti biasa, pendonor yang ingin melakukan donor darah tanpa give away bisa langsung dating di kantor UDD PMI Kota Pekalongan yang terletak di Jl. Veteran No.27, Kraton Lor, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait