Pojok Pantura

Pemalang,

Sekilas Biografi Agung-Mansur, Pemenang Pilkada Kabupaten Pemalang

PojokPantura.Com - Hasil Pilkada 2020 kabupaten Pemalang sudah bisa dipastikan pemenangnya lewat hitung cepat atau quickcount. Namun hasil resmi masih menunggu perhitungan dari KPU Pemalang.

Diketahui Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang nomor urut 2, Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat, memenangkan hasil quick count atau hitung cepat di Pilkada Pemalang. Pasangan yang diusung oleh PPP dan Gerindra ini mengalahkan pasangan nomor urut 1 dan 3.

Paslon nomor urut dua tersebut mendapat perolehan suara sebanyak 44,4 persen. Paslon nomor urut satu Agus Sukoco dan Eko Priyono, mendapat perolehan suara sebanyak 35,8 persen. Sementara paslon nomor urut tiga Iskandar Ali Syahbana dan Akhmad Aguswardana, mendapat perolehan suara sebanyak 19,9 persen.

Sekilas mengenai Agung-Mansur

Nama lengkapnya ialah Mukti Agung Wibowo. Ia merupakan pengusaha dari keluarga Perusahaan Otobus (PO) Dewi Sri dan sudah lebih dari 5 tahun menjabat sebagai direktur PO Dewi Sri. Pria yang lahir di Tegal, pada 2 Oktober 1976 ini pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Pemalang periode 2011-2016 mendampingi Bupati Pemalang Junaedi.

Namun dalam Pilkada 2015 kemarin, ia pecah kongsi dengan Junaedi dengan maju sebagai Cabup Pemalang berpasangan dengan Afifudin sebagai Cawabup melawan pasangan Junaedi-Martono dan hasilnya ia kalah.

Sedangkan Agung kuliah S1 di Universitas Trisakti tahun 1996-2002. Kemudian menamatkan pendidikan S2 di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang pada 2015 dengan program magister ilmu politik.

Berita Sebelumnya: Cabup Iskandar dan Agung Mulai Tancap Gas, Dari Cek Posko Sampai Pemantapan Relawan Kordes

Sementara Mansur Hidayat adalah staf di PT Hutama Karya, salah satu dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pria yang lahir di Pemalang, pada 30 Desember 1975 ini menamatkan pendidikan S1 bidang teknik di Universitas Gadjah Mada pada 2000.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait