Pojok PanturaPojok Pantura

Berita, Daerah, Brebes,

Bagian Depan Kantor Kecamatan Kersana Brebes Roboh Ditiup Angin Kencang

Bagian Depan Kantor Kecamatan Kersana Brebes Roboh Ditiup Angin Kencang

Pojok Pantura | PojokPantura.Com, Brebes - Wilayah tengah Kabupaten Brebes, sedang dilanda hujan deras yang disertai angin kencang. Fenomena tresebut mengakibatkan bagian depan bangunan kecamatan kersana roboh dan rusak parah, selasa 23 oktober 2019.

Menurut Murdi, selaku staff Kecamatan Kersana yang juga sebagai saksi mata mengatakan bahwa kejadian angina kencang yang menerjang kantornya tersebut dimulai sekitar pukul setengah tiga sore. Dari kejadian tersebut, sehingga bangunan sebelah timur serta garasi kantor Kecamatan Kersana menjadi roboh dan mengalami kerusakan cukup parah.

Murdi menambahkan, “Sebelum angin kencang menerjang bangunan Kantor Kecamatan Kersana, terlihat langit disebelah selatan Kantor Kecamatan Kersana sangat gelap yang kemudian dalam waktu tidak lama hujan dan angin kencang datang dan langsung merobohkan garasi yang terletak sebelah timur kantor Kecamatan. Atap ternit ada yang jebol. Pepohonan bergoyang tak beraturan dan akhirnya sebagian bangunan kantor roboh”.

Menurut Murdi, Kantor Kecamatan Kersana diterjang angin kencang sebanyak dua kali. Pertama, garasi yang menjadi sasaran, yang akibatnya menjadikan terangkatnya kaki-kaki garasi. Kedua, garasi yang semula hanya terangkat kaki-kakinya kemudian menjadi berterbangan ke atas bangunan Kantor yang mengakibatkan bagian atas bangunan menjdi rusak.

Murdi juga mengungkapkan bahwa angin kencang tersebut tidak hanya merusak genting saja, namun ternit yang berada di ruang kerja serta ruang tamu juga mengalami kerusakan.

Walaupun dalam kejadian ada perwakilan Dinpermades Kabupaten Brebes yang sedang rapat dengan staf-staf, tetapi tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kejadian tersebut hanya merusak garasi yang terbuat dari baja ringan sehingga tidak dapat digunakan kembali, walaupun didalam garasi ada sepeda motor yang sedang terparkir dibawahnya.

“Hanya garasi dan atap saja yangmengalami kerusakan. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini”, ungkap Murdi.

Disamping itu, Eko andalas selaku Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Brebes telah membenarkan tentang kejadian yang terjadi di Kantor Kecamatan Kersana tersebut.

Eko Andalas menjelaskan “memang benar adanya kejadian angin kencang yang menerjang bangunan Kantor Kecamatan Kersana. Alhamdulillah, kejadian tersebut hanya merusak bagian garasi dan atap saja dan tidak ada korban jiwa”.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait