Pojok Pantura

Brebes,

Kodim Brebes Akan Bangun Lapangan Tembak Bertaraf Internasional

Pojok Pantura | PojokPantura.Com - Kodim 0713 Brebes terus melakukan pembuatan lapangan tembak bertaraf Internasional yang berlokasi di bekas lapangan terbang milik TNI Angkatan Darat, tepatnya di wilayah Kecamatan Songgom, Jalan Raya Pejagan – Bumiayu.

Lapangan tembak seluas 11.6 hektar ini, berada di jalan dekat perbatasan Kabupaten Brebes dan Tegal, sekitar 1,5 kilometer ke utara dari tugu perbatasan.

Pembangunan lapangan tembak ini sudah dimulai sejak Maret 2018, dengan tanah urug dari swadaya Kodim, kemudian membuat tanggul keliling sepanjang 100 meter dan tinggi 4 meter.

Jumat (15/11/2019) Bintara Operasi Pelda Abdul Kholik menerangkan, “Kedepannya tanggul akan dibuat lebih lagi yaitu 8 meter, namun saat ini kami baru melakukan penebalan tanggul lesan tembak yang berdiameter 6 meter, dengan memakai ban bekas dan untuk lebar sayap kanan – kiri tanggul yaitu 4 meter”.

“Agar tidak membahayakan masyarakat dan juga proyektil peluru tidak menembus tanggul lesan, sehingga kami merancang demikian, yang merupakan langkah pengamanan dalam kegiatan menembak”.

Pelda Kholik menambahkan,”Atas instrkusi dari Dandim, kurang lebih 2.000 ban bekas rencananya akan kami pasang”.

Ia mengakhiri, “Nantinya lapangan tembak bertaraf Internasional ini akan digunakan sebagai tempat untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak untuk anggota Kodim. Selain itu juga dapat digunakan oleh lainnya seperti Perbakin Brebes, Polres maupun KONI untuk membina para atlet-atlet petembak”.

Sekedar diketahui, Pihak Kodim Brebes selama ini masih meminjam Lapangan Tembak milik Yonif 407 Padmakusuma, Jalan Raya Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Begitu juga dengan Polres Brebes yang selama ini masih meminjam Lapangan Tembak milik Polres Slawi, Tegal.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait