Pojok PanturaPojok Pantura

Dalam Acara Silaturahmi di Jatibarang, Anggota DPR RI Asal Brebes Ajak Perangi Sampah Plastik

Mas Popa
 Dalam Acara Silaturahmi di Jatibarang, Anggota DPR RI Asal Brebes Ajak Perangi Sampah Plastik | Sampah plastik telah merusak bumi Nusantara karena sulit diurai (membutuhkan waktu ratusan tahun). Nahdliyin harus peduli dengan permasalahan ini | Pojok Pantura
PojokPantura.Com, Brebes -

Anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) RI Dapil (Daerah Pemilihan) IX Hj Nur Nadlifah menolak diberi minuman berbungkus plastik yang sampahnya langsung dibuang.

Ia mengatakan, “Sampah plastik telah merusak bumi Nusantara karena sulit diurai (membutuhkan waktu ratusan tahun). Nahdliyin harus peduli dengan permasalahan ini yaitu dengan mengurangi dan memerangi sampak plastik”.

Pada kesempatan acara silaturahmi bersama Nahdliyin di Hotel Anggraeni, Jatibarang Brebes, Selasa (24/12/2019) ia juga mengajak, “mari selamatkan bumi nusantara sebagai bukti nyata untuk menyelematkan negeri dengan cara mengurangi dan memerangi sampah plastik”.

Ia mengajak untuk adanya perubahan dengan anti terhadap sampah plastik. Plastik secara nyata secara perlahan terus mencekik planet bumi. Penggunaan plastik sekali pakai terus mengotori dan merusak lingkungan, dengan gambaran yang sering kita lihat hewan yang berada sekitar laut yang mati akibat menelan plastik.

Tidak hanya hewan yang mati karena mamakan plastik, tapi plastikpun dapat masuk kedalam tubuh manusia dalam bentuk microplastik lewat minuman, makanan dan bahkan udara yang kita hirup sehari-hari dengan tidak dirasa.

“Sangat tidak terasa, ternyata plastik banyak yang masuk ke dalam tubuh kita”, ungkpnya.

Karena hal tersebut ia mengajak seluruh nahdliyin untuk dapat membersihkan planet kita dari sampah plastik. Dimulai dari sekarang merubah gaya hidup yang dimulai dari diri sendiri, hingga dengan mendesak perusahaan-perusahaan agar mau meninggalkan plastik sekali pakai dan berinovasi serta mendesak pemerintah agar dibuatnya peraturan mengenai plastik sekali pakai.

Pada acara silaturahmi tersebut, Nur Nadlifah juga membawa botol minuman yang dapat digunakan berkali-kali sehingga tidak menggunakan air minum kemasan plastik sekali pakai seperti yang biasa ada pada acara-acara pengajian, rapat, dan pertemuan-pertemuan lainnya.

Ia mengakhiri, “hindarkan plastik yang menyampah, kita belum terlambat untuk merubah perilaku hidup kita”.

Dalam acara silaturahmi yang diikuti perwakilan pengurus NU, Ansor, IPNU-IPPNU, Fatayat, Muslimat dan pengurus PKB Kabupaten Brebes yang di gelar di Jatibarang, Brebes, tampak hadir juga anggota FKB DPRD Brebes Farijah, Zamroni, Abdul Ghofar , Moh Iqbal Tanjung dan Ketua DPC PKB Kab Brebes Zubad Fahilatah serta tamu undangan lainnya.