Pojok Pantura

Brebes,

9 Sekolah di Ketanggungan Brebes Diliburkan Akibat Banjir Bandang

PojokPantura.Com - Dampak terjadinya Banjir Bandang yang terjadi di wilayah Kecamatan Ketanggungan Brebes pada Rabu (8/1/2020) malam yaitu sebanyak 9 sekolah di wilayah tersebut terpaksa diliburkan.

Rustomo selaku Korwil (Kordinator wilayah) Dindikpora (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kecamatan Ketanggungan menerangkan bahwa sembilan sekolah tersebut yakni dari SD sampai SMA. Yaitu SDN Ketanggungan 02, 03 dan 05, SDN Cikeusal Kidul dan Lor, SDN 01 Sindangjaya, SDN 04 Buara, SMP Al Ma’arif dan SMA Walisongo.

Kamis 9 Januari 2020, Rustono mengatakan, Karena perlengkapan sekolah dan lainnya kotor karena lumpur akibat banjir kemarin, ada sebagian sekolah yang terpaksa meliburkan siswanya, untuk sementara kami baru menerima data berjumlah sembilan sekolah yang diliburkan.

Walaupun libur, siswa dan guru melakukan kebersihan di ruang kelas dan lain sebagainya.

Ia menjelaskan, “Hampir rata-rata sekolah yang meliburkan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) itu karena sekolahnya kotor terpenuhi dengan lumpur, kemungkinan KBM besok dapat kembali seperti biasa”.

Rustomo melanjutkan, “sampai saat ini kami belum menerima laporan tentang bangunan sekolah yang rusak. Untuk masalah dokumen-dokumen sekolah yang penting dapat diamankan, karena pihak-pihak sekolah sudah mengantisipasinya dengan cara memindahkannya ke tempat yang lebih tinggi”.

Ia mengakhiri, “Alhamdulillah, bangunan sekolah seluruhnya tidak ada yang rusak sedangkan dokumen pendidikan sebelumnya sudah diantisipasi dengan diamankan oleh pihak sekolah”.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait