Pojok PanturaPojok Pantura

Berita, Daerah, Brebes,

Tidak Hadir Saat Rapat Dengan Pansus DPRD Brebes, Bupati Idza Dinilai Tidak Serius Dalam Penangangan Covid-19

Tidak Hadir Saat Rapat Dengan Pansus DPRD Brebes, Bupati Idza Dinilai Tidak Serius Dalam Penangangan Covid-19

Pojok Pantura | PojokPantura.Com, BREBES – Minggu (26/7/2020). Ketua Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Bupati Brebes, Idza Priyanti kembali tidak menghadiri rapat dengar pendapat dengan Pansus Penanganan Covid-19 DPRD Brebes. Absennya Idza pada rapat tersebut membuat Pansus Penangan Covid DPRD Brebes kecewa, karena absennya Idza tanpa keterangan yang jelas.

Perlu diketahui, pada Jum’at pekan lalu, seyognyanya rapat dengar pendapat itu akan membahas tentang semua kegiatan yang telah dilakukan oleh Tim Gugus Tugas. Tetapi, kata Ghofar Mughni selaku Wakil Ketua Pansus COVID-19 DPRD Brebes, rapat kembali ditunda karena Ketua Gugus Tugas, Idza Priyanti absen.

“Ini panggilan ketiga Ketua Gugus Tugas. Tapi kembali tidak hadir. Agenda rapat Pansus COVID-19 kali ini untuk membahas evaluasi sejauhmana penanganan wabah. Apalagi tren positif COVID-19 kembali meningkat dalam sepekan belakangan,” kata Ghofar “Karena tidak hadir, kita akan agendakan ulang untuk kesekian kalinya” terangnya. Rasa kecewa dan prihatin juga diungkapkan salah satu anggota pansus, Wamadiharjo, setelah diketahui Idza justru hadir dalam kegiatan offroad di kabupaten pemalang pada hari berikutnya, Sabtu (18/7/2020). Wamad juga mengatakan bahwa Idza tidak serius dalam penganan pandemic virus corona di Brebes.

“Kami menilai Ketua Gugus Tugas tidak serius dalam penanganan COVID-19. Karena kami panggil tiga kali tetap mangkir, tapi keesokan harinya ikut acara offroad. Memang di hari libur acaranya, tapi seorang yang harus bertanggung jawab atas COVID-19 di Brebes ini mestinya prihatin atau ada rasa empati,” katanya.

Wamad pun mengatakan bahwa Bupati Idza sudah 2 kali tidak menunjukan rasa empatik kepada masyarakat di tengah wabah corona ini. Dalam kesempatan itu juga Wamad menyinggung soal kehadiran Idza di acara gowes massal yang dihadiri ribuan warga dengan hiburan dangdut beberapa hari lalu yang juga dikritik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Ini kedua kalinya sebagai Ketua Gugus Tugas tidak menunjukkan ketidakprihatinan kepada masyarakatnya sendiri. Di tengah kondisi yang seperti ini (pandemi), justru Ketua Gugus Tugas tidak menunjukkan keprihatinan sedikit pun,” tegasnya. Dalam kesempatan lain, saat menerima kunjungan Menteri Kesehatan, Jumat kemarin (24/7/2020) di RSUD Brebes, Idza tidak berkomentar sedikitpun ketika ditanya mengenai ketidakhadirannya di Rapat Dengar Pendapat dengan pansus COVID-19 DPRD Brebes.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait