Pojok Pantura

Tegal,

Persekat Tegal Akan Bentuk Akademi Sepakbola, Ini Dia Persyaratan dan Fasilitasnya

Pojok Pantura | PojokPantura.Com, Tegal-Selasa (28/7/2020) Kabar baik buat anak-anak Tegal dan sekitarnya yang ingin mengasah bakatnya di dunia sepak bola profesional. Salah satu peserta Liga 2 Indonesia, yakni Persekat Tegal akan mendirikan Akademi Persekat di beberapa kelompok umur pada awal bulan Agustus mendatang.

Sekertaris Akademi Persekat, Ahmad Zuhri mengatakan akhir bulan Juli ini manajemennya sedang mempersiapkan pendaftaran dan pendaftaran ini dibuka untuk siapapun yang ingin mengikuti.

"Sekarang lagi dalam masa persiapan teknis pendaftaran dari panitia. Akademi ini terbuka buat masyarakat umum baik dari lokal Kabupaten Tegal maupun luar daerah Tegal", kata Zuhri.

"Kami menargetkan 1 September 2020 sudah terbentuk Akademi Persekat dengan masing-masing kelompok usia, yakni U-12, U-16, U-18 berjumlah 30 siswa. Dan nantinya pemain-pemain binaan akademi ini akan dipersiapkan untuk mengikuti setiap kompetisi sesuai dengan regulasi PSSI", jelas Zuhri.

Untuk diketahui, pendaftaran akan dimulai pada 1-20 Agustus 2020 dan tahap berikutnya akan ada seleksi pada tanggal 21-26 Agustus 2020. Akademi Persekat ini juga akan langsung di bawah naungan PT. Persekat Kigede Sebayu.

Persyaratan untuk yang ingin mendaftar yakni, uang pendaftaran dan seleksi sebesar Rp. 300.000, lalu setelah lolos peserta seleksi Akademi Persekat harus membayar uang registrasi sebesar Rp. 1.500.000 dan nantinya juga akan dikenai biaya bulanan sebesar Rp. 2.500.000. Dari biaya tersebut pemain Akademi Persekat akan mendapatkan banyak sekali fasilitas, diantaranya belajar di sekolah negeri, mess representative yang dilengkapi dengan kolam renang dan peralatan-peralatan sepakbola.

Akademi Persekat akan tersedia untuk kelompok U-14 yakni anak kelahiran 2007-2008, U-16 untuk anak kelahiran 2005-2006, U-18 untuk anak kelahiran 2003-2004.

Tim kepelatihan Akademi Persekat ini juga nantinya akan dibina oleh pelatih tim senior Persekat, yakni Nazal Mustofa (Lisensi A AFC), Dwi Priyo Utomo (Lisensi B AFC) dan Lukman Afif (Lisensi B AFC).

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait