Pojok PanturaPojok Pantura

Berita, Daerah, Pemalang,

Sugiarti, Aktivis Perempuan Pemalang Siap Maju Cawabup Pemalang

Sugiarti, Aktivis Perempuan Pemalang Siap Maju Cawabup Pemalang

Pojok Pantura | PojokPantura.Com, Pemalang- Dengan belum adanya lawan tanding Agus Sukoco-Eko Priyono di Pilkada Pemalang 2020, membuat masyarakat kabupaten Pemalang menanti dan menerka-nerka siapa calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) penantangnya. Akhir-akhir ini, Beberapa nama bakal calon bupati dan wakil bupati Pemalang sedang digodog untuk maju dalam kontestasi pilkada oleh beberapa partai yang belum menentukan pilihan, semisal PPP, PKB, Nasdem dan PKS. Salah satu bakal calon yang potensial maju adalah Sugiarti.

Sugiarti tercatat sebagai bakal calon yang sedang digodog di PPP Bersama beberapa orang yang sudah menjalani rangkaian fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) dikantor DPC PPP Pemalang pada Minggu 7 Juli 2020 lalu. Sugiarti mendaftar dan mengikuti tes tersebut bersama Cici Hermawati, Wihardi Budiarto, H. Aunurofik, Mukti Agung Wibowo, Wantoro dan Manshur Hidayat.

Salah seorang kepercayaan Sugiarti, Teguh Aji Santoso mengatakan bahwa Sugiarti mengikuti kontestasi pilkada Pemalang sesuai prosedur dan mekanisme kepartaian yang ada.

“Ibu Sugiarti sudah mengikuti prosedur politik dengan mendaftar ke partai PPP. Tetapi kita tahu politik itu dinamis, semua bisa berubah. Dan perlu diingat., beliau mendaftar secara mandiri, tidak ada unsur memanfaatkan kedekatan beliau dengan para pejabat dan tokoh lainnya”, Kata Teguh.

Teguh Aji Santoso yang juga sebagai ketua Almapara (Alumni Menengah Pertama Randudongkal) ini menjelaskan bahwa Sugiarti hanya siap maju jika didukung oleh “Poros Hijau”.

“Beliau termasuk kader Muslimat NU dan Wanita Persatuan Pembangunan (Organisasi sayap PPP), makanya beliau menginginkan pilkada Pemalang 2020 ini dimenangkan oleh masyarakat Nahdliyin”.

Sugiarti kata Teguh, adalah salah satu simbol persamaan gender bagi perempuan di Pemalang. Ia mengatakan bahwa Sugiarti sangat aktif di berbagai organisasi dan aksi social, diantaranya Perempuan Indonesia Maju (PIM), GK Ladies (Galang Kemajuan Perempuan) dan aksi social dengan membagikan APD (alat pelindung diri) di pasar Belik, Pemalang dan Petarukan waktu lalu.

“Harapan ibu Sugiarti, perlu ada musyawarah lagi yang dimediasi oleh PCNU Pemalang untuk mencari titik temu dan mashlahat antar partai poros tengah yang sudah disepakati kemarin, yakni menentukan segera pasangan calon dari partai pengusung Bersama PPP, PKB dan Nasdem”.

Baca Juga: Cabup Iskandar dan Agung Mulai Tancap Gas, Dari Cek Posko Sampai Pemantapan Relawan Kordes

Perlu diketahui, Sugiarti adalah alumni Universitas 17 Agustus Semarang dan sekarang beliau tercatat menjabat sebagai Direktur PT. Prima Karya Cipta Pariwara. Ia punya prinsip berjuang maju terus tanpa kenal mundur.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait