Pojok Pantura

Pemalang,

Lagi, Bupati Pemalang Raih Gelar Doktor Dua Kali Dengan IPK 3,79

Pojok Pantura | PojokPantura.Com, Pemalang – Dua hari menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 Sabtu 15 Agustus 2020 kemarin, Bupati Pemalang 2 periode, Dr H Junaedi SH MM meraih gelar doktor di bidang hukum dari Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang. Hebatnya lagi, Raihan gelar doktor ini menjadi yang ke-2 buat Bupati Pemalang itu.

Untuk diketahui, sebelumnya Junaedi juga sempat meraih gelar doktor Ilmu Administrasi Publik di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang pada 6 Agustus 2019.

Junaedi yang juga sebagai ketua DPC PDI-P Pemalang ini melaksanakan Prosesi wisuda secara daring yang langsung dipimpin oleh Rektor Untag Semarang, Prof Drs Suparno M.Si melalui layar virtual. Dalam rangkaian acara itu, diawali dengan pengukuhan secara simbolis pemindahan tali toga dan dilanjutkan pembacaan sumpah wisudawan.

Bupati Junaedi menyampaikan, agenda hari ini adalah seremonial akhir dari proses panjang studinya di Fakultas Hukum, khususnya program doktoral.

“Kalau proses akademis sudah selesai ketika selesai melaksanakan ujian terbuka kemarin, dan sudah dikukuhkan atau lulus dengan IPK 3,79 dan meraih predikat memuaskan ‘cumlaude’”, katanya.

Kolega Junaedi, yang saat ini menjabat sebagai ketua KONI Pemalang, Agung Dewanto, yang ikut dalam prosesi wisuda mengapresiasi pencapaian bupati dalam menyelesaikan dua kali pendidikan doktornya. Menurutnya, gelar doktoral yang diraih merupakan capaian yang luar biasa, apalagi diraih saat menjabat sebagau bupati Pemalang yang notabane kegiatannya sangat sibuk dan padat.

“Selamat kepada beliau bapak Dr H Junaedi SH MM, semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi masyarakat Pemalang”, ungkapnya.

Baca Juga: DPRD Kabupaten Pemalang Akan Gelar Lomba Memancing Ikan Lele, Ini Persyaratannya

Dalam mengikuti prosesi wisuda yang digelar secara daring , Junaedi laksanakan di Command Room, Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pemalang, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait