Pojok Pantura

Pemalang,

Berbagai Komunitas di Pemalang Ikuti Acara Bersih-bersih Terbesar Dunia di Pantai Muara Indah Asemdoyong

Pojok Pantura | PojokPantura.Com, Pemalang - Walaupun ditengah pandemic yang masih mewabah, kegiatan kemanusiaan harus terus dilangsungkan. Salah satunya yakni aksi bersih-bersih terbesar di dunia “World Cleanup Day 2020”. Kegiatan ini digelar serentak di seluruh dunia dimulai pada 19-27 September 2020. Salah satu daerah yang menggelar agenda kemanusiaan dan kebersihan ini dilangsungkan di kabupaten Pemalang.

Acara kali ini dilangsungkan kemarin sabtu (19/9) bertempat di Pantai Muara Indah desa Asemdoyong kecamatan Taman Kabupaten Pemalang. Tercatat total 167 peserta yang hadir dan ikut andil dalam aksi bersih-bersih di pantai tersebut.

Beberapa komunitas di Pemalang juga ikut meramaikan agenda mulia ini, di antaranya Komunitas Peduli Kali (KPK), Pemuda Hijrah Pemalang (PHP), IPKINDO dan agenda ini mendapat dukungan dari Pemdes Asemdoyong.

Salah satu koordinator acara, Nelly Khikmah Agustin mengatakan terimakasih atas kehadiran dan bantuan dari berbagai pihak sehingga dapat mensukseskan acara kemanusiaan dan kebersihan ini.

“Terimakasih banyak atas solidaritas kemanusiaannya kepada para peserta dari berbagai komunitas. Di antaranya KPK, PHP, IPKINDO dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, terutama dari”, Kata Nelly.

Setelah aksi bersih-bersih di pantai selesai, lalu semua sampah yang terkumpul itu ditimbang. Total kegiatan kemarin berhasil membersihkan sampah sebanyak 308 kg. Nelly mengungkapkan acara seperti ini selanjutnya akan dilakukan di Pemalang selatan.

“Jumlah sampai yang terkumpul itu 308 kg. Kedepan mau buat acara di Pemalang selatan”, ungkapnya.

Berita Terkait Sebelumnya: Relawan Peduli Kemanusiaan (RPK) Jawa Tengah Gelar Seminar Tentang Lingkungan

Ia juga berharap, kegiatan baik ini dapat membuka mata masyarakat, khususnya warga Pemalang agar lebih peduli terhadap lingkungannya, Terutama yang berkaitan dengan sampah. Harus diperhatikan betul.

“Untuk warga Pemalang ayo mulai sadar untuk tidak menggunakan sampah plastic dan mengurangi penggunaan plastic. Ketika berbelanja diusahakan gunakan polybag”, Jelas Nelly.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait