Pojok Pantura

Tegal,

Kapolres Tegal : Akan Ada Kenaikan Arus Lalu Lintas dan Pengunjung Objek Wisata di Hari Sabtu dan Minggu

PojokPantura.Com, Tegal - Walaupun masih dalam hari-hari libur panjang (libur nasional, cuti bersama dan libur akhir pekan), beberapa objek wisata di kabupaten Tegal belum nampak lonjakan pengunjung wisata.

Semuanya masih tampak normal. Baik jumlah wisatawan maupun kesiapsiagaan pengelola objek wisata dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang.

Masih normal. Kemarin (Rabu, 28 Oktober 2020) kita pantau di Guci juga masih normal meski ada peningkatan pengunjung”, ungkap Iqbal.

Dalam pantauannya saat meninjau objek wisata pantai Purwahamba Indah, Suradadi kabupaten Tegal pada Kamis (29/10)kemarin itu, Kapolres juga sangat mengapresiasi kepada masyarakat, khususnya yang berkunjung ke objek wisata dengan menggunakan masker.

“Lihat itu kan para pengunjung sudah pada memakai masker. Mereka juga terlihat menjaga jarak”, ujarnya.

Walaupun kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sudah tumbuh bagus, Iqbal mengutarakan bahwa pihaknya akan terus melakukan giat operasi yustisi agar tidak banyak lagi masyarakat yang tertular covid-19.

Saat ditanya mengenai arus lalu lintas, Iqbal menjelaskan bahwa sampai saat ini, belum ada peningkatan arus lalu lintas baik di tol maupun di ruas jalan arteri pantura.

Iqbal juga memprediksi di hari Sabtu dan Minggu itu ada kenaikan volume kendaraan baik di jalan maupun di tempat wisata.

“Prediksinya hari Sabtu dan Minggu baru ada peningkatan. Baik arus lalu lintas maupun wisatawan”, katanya.

Iqbal mengungkapkan, untuk mengantisipasi terus mewabahnya Covid-19, pihaknya sudah melakukan rapid test pemudik di rest area ruas tol Pejagan-Pemalang. Hal ini guna memantau warga pendatang agar kesehatannya bisa dicek.

“Iya kemarin hari Rabu kita sudah lakukan rapid tes di rest area. Lalu lintas yang menyelenggarakan”, ungkap Iqbal.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait