Pojok PanturaPojok Pantura

Inilah Amalan Dan Doa Agar Hubungan Langgeng

Inilah Amalan Dan Doa Agar Hubungan Langgeng

PojokPantura.Com, Doa Agar Hubungan Langgeng Sampai Pernikahan - Sebagian orang merasa rumit jika berurusan dengan kemantapan hubungan dengan lawan jenis atau pasangannya. Faktornya kadang mereka silih berganti mengalami pertengkaran dan kedamaian di antara keduanya. Faktor lain mungkin mereka sudah sama tahu kekurangan dan sisi kelam pasangannya. Jadi timbul rasa bimbang dan goyahnya keyakinan di antara pasangan itu. Akhirnya muncul pertanyaan dalam hati, apakah dia itu benar-benar jodohku?.

Mengenai persoalan di atas, maka kita harus ingat bahwa kita punya Allah. Dia-lah Tuhan yang maha membolak-balikan hati dan yang maha menetapkan hati. Maka segala persoalan yang kita hadapi di dunia, termasuk yang berkenaan dengan hati haruslah tetap dimunajatkan (berdoa sepenuh hati memohon ridla-Nya). Selain tentunya diiringi dengan ikhtiar pula.

Baik yang sedang tahap ta’aruf maupun masa awal pernikahan dianjurkan tetap ikhtiar lahir dan batin untuk melanggengkan hubungannya. Keduanya wajib dilakukan bersamaan. Karena banyak sekali pasangan yang hanya mengupayakan lahiriyahnya saja tanpa sekalipun bermunajat/ berdoa kepada Allah. Kalau sudah seperti itu artinya kita melupakan Allah. Juga sudah merasa sombong diri tak memerlukanNya.

Kita sudah paham betul ikhtiar lahiriyah untuk melanggengkan hubungan dengan pasangan, seperti menjaga komunikasi agar tetap baik, bersikap saling terbuka satu sama lain, kendalikan diri saat sedang bertengkar dan tidak mengungkit masalah sebelumnya. Ikhtiar-ikhtiar lahiriyah sederhana pun bisa membuat hubungan menjadi langgeng, seperti memberikan sesuatu di momen special, memanggil dengan sebutan kesayangan dan lain sebagainya.

Hubungan langgeng amat diidam-idamkan oleh semua pasangan. Baik yang mau melanjutkan sampai pernikahan, maupun pasangan yang sudah menikah. Di atas sudah dijelaskan beberapa ikhtiar lahir agar hubungan menjadi langgeng. Sekarang, penulis akan membagikan Amalan Dan Doa Agar Hubungan Langgeng.

Doa Meminta Hubungannya Langgeng Seperti Para Nabi

Di bawah ini adalah Dan Doa Agar Hubungan Langgeng yang sering dipanjatkan oleh para kiai saat berdoa di acara walimatu arsy. Doa ini bisa kalian munajatkan kepada Allah setelah shalat fardlu. Doa tersebut berbunyi,

اَللّٰهُمَّ اَلِّفْ بَيْنَنَاكَمَااَلَّفْتَ بَيْنَ اٰدَمَ وَحَوَّاءَوَكَمَااَلَّفْتَ بَيْنَ يُوْسُفَ وَزُلَيْخَ وَكَمَااَلَّفْتَ بَيْنَ سَيِّدِنِاعَلِىٍّ وَفَاطِمَةَ الزَّهْرَاءِوَكَمَااَلَّفْتَ بَيْنَ سَيِّدِنَامُحَمَّدٍوَخَدِيْجَةَ الْكُبْرٰى وَعَاءِشَةَ الرِّضَا
Allaahumma allif bainana kamaa allafta baina aadama wa hawwaa-a kamaa allafta baina yuusufa wa zulaikha wa kamaa allafta baina sayyidinaa ‘aliyyin wa faathimataz zahraa-i wa kamaa allafta baina sayyidinaa Muhammadin wa khadijatal kubraa wa ‘aa-isyatar ridhaa.
“Ya Allah, satukanlah kami sebagaimana telah Engkau satukan antara Adam dan Siti Hawa, dan sebagaimana telah Engkau satukan antara Yusuf dan Zulaikha, dan sebagaimana telah Engkau satukan antara sayyidina Ali dan Fathimah Az Zahra, dan sebagaimana telah Engkau satukan antara penghulu kami, Nabi Muhammad dan Khadijah al Kubra serta Aisyah ar Ridha.”

Doa Hubungan Langgeng (Amalan)

Membaca surah al-Insyirah secara istiqamah dalam waktu tertentu memiliki banyak keutamaan. Sebagian ulama berkata bahwa membaca surah Al-Insyirah dapat memudahkan rizeki, melapangkan dada, menghilangkan kesulitan dalam segala perkara, memperbaiki orang yang malas dalam beribadah dan melanggengkan suatu hubungan.

Surat al-Insyirah yang terdiri dari 8 ayat dan tergolong surat makiyah itu merupakan Doa Agar Hubungan Langgeng sampai pernikahan yang bisa kalian amalkan untuk bermunajat kepada Allah dengan dua cara. Pertama amalkan surat al-Insyiroh tersebut sebanyak 7 kali setelah shalat fardhu, Atau lebih utamanya, kalian dapat mengamalkan surat tersebut setelah shalat hajat 2 rakaat di sepertiga malam sebanyak 71 kali.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait