Pojok Pantura

Rodjo Tater: Tempat Wisata di Bogares Tegal yang Ramah Anak dan Murah Meriah

PojokPantura.Com, Tempat Wisata di Bogares Tegal - Anak-anak adalah masa penuh keceriaan. Apalagi ketika mereka mengenal berbagai hal yang baru, pastinya mereka akan sangat senang sekali. Maka orang tua haruslah paham hal ini. Jangan sampai orang tua membatasi anaknya untuk mengenal lingkungan hidup sekitarnya. Karena itu akan mengganggu perkembangan psikomotorik si anak.

Salah satu usaha untuk mengenalkan si anak dengan dunia luar dan masih sifatnya edukatif adalah dengan berwisata. Sesungguhnya tiap orang tua mau mengajak anaknya untuk berwisata. Namun seringkali sebagian orang tua terkendala masalah biaya atau ongkos wisata.

Jika kendalanya bingung memilih tempat wisata yang ramah anak dan low budget, maka solusi terbaik anda sebagai orang tua adalah mencari tahu dengan cara offline atau online tempat wisata yang murah meriah dan tentunya ramah anak. Salah satu objek yang rekomended untuk berwisata bersama anak-anak salah satunya Tempat Wisata di Bogares Tegal yaitu Rodjo Tater.

Perlu anda ketahui, Rodjo Tater merupakan sebuah Tempat Wisata di Bogares Tegal yang mengusung konsep ramah anak. Ada berbagai kelebihan dan keuntungan yang ditawarkan destinasi wisata yang baru beroperasi tahun 2018 ini.

Di antara kelebihan dan keuntungan yang akan didapat oleh pengunjung adalah biaya masuk dan penggunaan beberapa fasilitasnya yang murah meriah serta komplitnya wahana dan arena bermain anak yang ada disitu. Hal ini juga didukung oleh luas lahan wisata dan masih asrinya suasana didalam dan disekitar Rodjo Tater.

Lokasi

Destinasi Wisata Rodjo Tater yang edukatif dan murah meriah ini berada di Jalan Raya Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Lokasinya tak begitu jauh dari alun-alun kota Tegal, yakni sekitar 17KM. Jika anda kebetulan berada di Pantura dan berniat berkunjung ke Tempat Wisata di Bogares Tegal ini, anda bisa tempuh jaraknya sekitar 35-40 menit dengan mengendarai kendaraan pribadi ke selatan arah ke waduk Cacaban.

Namun jika anda dan keluarga akan ke objek wisata pemandian air panas Guci, bisa anda mampir ke Rodjo Tater, karena Treknya yang lurus dengan jarak sekitar 33 KM. Atau bisa anda setelah dari Guci mau ke arah Pantura dan terbesit keinginan untuk mampir. Tapi objek wisata ini Cuma sampai sore. Maka disarankan jika anda dari kota Tegal atau Pantura, anda dapat ke Rodjo Tater dulu sampai dzuhur kemudian dilanjut mandi air panas di daerah sejuk pegunungan di Guci.

Fasilitas

Tempat Wisata di Bogares Tegal ini tergolong komplit dalam segi fasilitas dan wahananya, terutama untuk menyenangkan dan mendidik anak-anak tentang lingkungan hidup. Di atara fasilitas dan wahana yang tersedia sebagai berikut:

  1. Mini Waterpark yang dilengkapi dengan wahana permainan air itu terdiri dari 3 kolam renang yang diperuntukkan masing-masing untuk balita, anak dan dewasa
  2. Kebun buah naga
  3. Terapi Ikan
  4. Kebun binatang mini yang didalamnya ada aneka binatang ternak, reptile dan unggas
  5. Wahana menangkap ikan
  6. Arena berskuter
  7. Tempat melukis dan mewarnai
  8. Arena berkuda dan memanah
  9. Wahana kereta kelinci
  10. Arena bermain mobil remot control, pasir ajaib, perahu kayuh, istana Balon
  11. Permainan anak tradisional
  12. Beberapa kantin
  13. Mushala
  14. Tempat parkir luas
  15. Beberapa Gazebo dan tempat istirahat
  16. Beberapa kamar mandi dan kamar ganti

Suasana Dan Daya Tarik

Didukung dengan alam pedesaan yang asri dan dikelilingi perkebunan warga sekitar, membuat Rodjo Tater sangat diminati oleh wisatawan baik dari lokal maupun di luar Tegal. Keberadaan tempat wisata di Bogares Tegal ini menyediakan berbagai wahana yang ramah anak, dari mulai berenang dan menikmati guyuran air dari poci raksasa, air mancur dan seluncuran di mini waterpark.

Di antara wahana kolam renang, ada kolam khusus untuk terapi ikan. Untuk menuju ke kolam terapi, pengunjung harus melewati titian jembatan yang melintang diatas mini waterpark. Sambil mengawasi anak-anak bermain wahana air, orang tua bisa terapi ikan di kolam terapi ikan.

Anak-anak dan keluarga juga bisa berinteraksi dengan aneka satwa di kebun bianatng mini di Rodjo Tater. Jika anda dan keluarga menginginkan berfoto dan memberi makan hewan-hewan disitu, anda akan dikenakan biaya hanya Rp. 5.000.

Beberapa satwa yang ada di sini pun beragam, dari mulai aneka reptil seperti ular, yang berbisa sampai tidak berbisa, biawak, iguana, landak, musang dan penyu, aneka unggas, ikan, dan aneka binatang ternak seperti rusa, sapi, kelinci dan kambing. Setiap kandang hewan dilengkapi dengan keterangan legkap, dari mulai jenis hewan, asal-usul, dan habitatnya, sehingga memudahkan anak-anak untuk mengenalnya.

Sementara di lain sisinya, ada hamparan kebun buah naga yang sengaja di tanam untuk wahana agro wisata. Pengunjung Tempat Wisata di Bogares Tegal ini bisa memetik buah naga yang sedang berbuah dan anak-anak pun juga bisa belajar berkebun disitu. Jika berkenan pengunjung bisa membawa pulang buah hasil petikannya, dengan membayar sejumlah uang kepada petugas.

Aneka wahana ramah anak juga tersedia Rodjo Tater, diantara nya arena melukis dan mewarnai, bermain skuter, berkuda, memanah, dan aneka kegiatan yang merangsang pertumbuhan motorik anak dan menumbuhkan sifat empati seorang anak. Untuk menuju ke aneka wahana, disediakan kereta wisata yang rutin berkeliling setiap waktu tertentu dan gratis.

Ketika lelah dan lapar, pengelola juga menyediakan kantin dengan aneka makanan yang bisa disantap untuk seluruh anggota keluarga. Harga tiket masuk Rodjo Tater sangat terjangkau, cukup merogoh kocek Rp 15 ribu per orang di hari biasa, atau Rp 20 ribu per orang di hari libur, kamu bisa menikmati semua wahana yang ada di Rodjo Teter, kecuali menggunakan fasilitas pendukung seperti sewa ban pelampung, skuter, mewarnai, berfoto dengan reptile, berkuda dan memanah. Adapun biaya parkir motor Rp 3.000, mobil Rp 5.000.

Khusus pada hari Minggu, ada cosplayer berkostum hero seperti Batman, Ironman, dan Spiderman. Lalu ada wahana pasir ajaib, mobil-mobilan remote control, dan melukis yang dikenai tarif Rp 15.000 per anak. Ada pula wahana permainan istana balon, kereta mini, dan perahu kayuh yang bertarif Rp 10.000.

Kabarnya kedepan, tempat wisata di Bogares Tegal ini akan melengkapi wahana dan fasilitasnya dengan membuat waterboom dan flying fox. Selain itu Pintu utama juga akan dialihkan ke sebelah utara karena jalan pintu masuk adalah jalan rumah milik pribadi.

Tips Dan Saran

Jika anda dan keluarga datang dari jauh dan bukan warga asli Tegal dan sekitarnya, maka disarankan menggunakan aplikasi google maps agar tidak tersasar untuk menuju lokasi Rodjo Tater. Kemudian bagi pengunjung yang membawa anaknya, maka pastikan untuk juga membawa pakaian ganti si anak. Karena biasanya anak-anak akan sangat aktif ketika berada di Rodjo Tater dengan suasana dan fasilitasnya sehingga pakaiannya akan mudah kotor.

Tempat Wisata Lainnya: Kebun Teh Pemalang: Destinasi Wisata Kampoeng Teh Semugih Yang Wajib Dikunjungi

Selain itu, dalam berkunjung di Tempat Wisata di Bogares Tegal ini kita perlu juga membawa barang-barang kecil untuk berjaga-jaga seperti betadin, tissue basah, minyak kayu putih, masker dan sebagainya. Jika anda dan keluarga menginginkan membawa bekal makanan sendiri, bisa dimakan bersama-sama di Gazebo atau saung yang sudah disediakan cukup banyak disana.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait

Tambahkan aplikasi Pojok Pantura di smartphone tanpa install, buka website Pojok Pantura dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya kamu sudah dapat mengakses website Pojok Pantura dengan sekali klik dari layar utama smartphone Anda.