Pojok Pantura

Nasional, 15 Desember 2020

Cek Fakta Video Dinosaurus di Forest Park Magetan

PojokPantura.Com - Setelah sebelumnyam Indonesia digegerkan dengan kasus-kasus korupsi menteri dan pelanggaran prokes oleh para tokoh. Kini Indonesia dihebohkan oleh video seekor dinosaurus bertanduk dua mirip badak.

Video yang diambil di Mojosemi Forest Park ini viral di social media, karena banyak yang menanyakan keaslian hewan dinosaurus tersebut. Terlihat dalam video, dinosaurus itu diturunkan dari truk berwarna putih yang coba dijinakkan oleh beberapa orang termasuk dari tentara.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii pada 18 jam yang lalu dengan caption “Wao dinosaurus” itu sudah tayang 170.160 kali dan dikomentari sebanyak 1.208.

Fakta Video Dinosaurus

Saat diminintai keterangan, Pengelola Mojosemi Forest Park, Magetan, Nanang Sedayu mengatakan Video itu dibuat pada Senin (14/12/2020). Ia juga mengatakan, video itu merupakan promosi pihak pengelola memperkenalkan wahana baru di Mojosemi Dinosaurus Park.

“Di wahana Dinosaurus Park sekarang ada 15-20 spesies yang dipamerkan ke pengunjung dan sebenarnya wahana dinosaurus park sudah dibuka sejak awal tahun 2019 lalu. Namun karena pandemic covid-19 maka jumlah pengunjung yang datang berkurang drastis” terang Nanang.

Ia juga menjelaskan bahwa dinosaurus itu buatan lokal, bukan impor dari luar negeri.

“Dinosaurus itu merupakan wahana buatan local. Bukan diimpor dari luar negeri maupun dari studio Jurassic Park. Dulu kami import untuk bahan-bahannya, kami pelajari. Begitu sudah ketemu, kami produksi sendiri”, jelasnya.

Perlu diketahui, dinosaurus yang ada dalam video tersebut sebenarnya sudah punah. Dinosaurus itu bernama Tricestratop yang artinya Hewan yang bertanduk. Fosilnya terakhir ditemukan pada 1887 M di Alberta Kanada Amerika Utara 1887 M.

Baca Juga: WALHI Ingatkan Anies Masalah Udara dan Sungai di Jakarta

Diperkirakan dinosaurus tersebut hidup pada 76 Juta tahun lalu. Tricestratop yang seringkali muncul di film-film dinosaurus itu mempunya panjang 9 meter dengan tinggi 3,8 meter dan berat 6.5 ton.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait