Pojok Pantura

Terungkap, 4 Manfaat Nanas Madu Untuk Wanita

PojokPantura.Com - Wanita adalah jenis manusia yang istimewa. Ia memiliki banyak sekali kelebihan dibanding jenis manusia lain yakni laki-laki. Selain kelebihan, wanita juga membutuhkan penanganan khusus terkait kesehatan dan perawatan tubuh. Jika laki-laki terkesan simpel nan sederhana terkait dengan menjaga kesehatan dan merawat tubuhnya. Sebaliknya, wanita distatuskan sebagai manusia yang ribet untuk kedua hal tersebut di atas.

Dalam tulisan kali ini, pojokpantura.com akan memberikan rekomendasi buah yang bisa dijadikan resep untuk menjaga kesehatan dan perawatan tubuh untuk wanita. Buah itu adalah nanas madu. Kita tahu nanas madu termasuk salah satu jenis nanas yang paling banyak dibudidaya di Indonesia. Tempat yang paling terkenal dalam pembudidayaan nanas madu yakni daerah Belik Pemalang Jawa Tengah.

Selain banyak dijual dalam bentuk buah segar, nanas madu juga sekarang sudah banyak dibuat olahan makanan dan minuman. Di antara olahan makanan nanas madu adalah bolu lapis, binas (bihun nanas), ongol-ongol, bolen, roll cake, lumpia, pudding dan masih banyak lagi. Sedangkan olahan minuman dari nanas madu di antaranya adalah cocktail dan jus nanas.

Manfaat Nanas Madu Untuk Wanita

Menurut berbagai sumber, terungkap, ternyata ada 4 manfaat nanas madu untuk wanita. Namun nanas madu ini direkomendasikan untuk dikonsumsi dalam bentuk buah segar. Hal ini karena supaya kandungan-kandungan baik dalam nanas madu masih utuh dan murni. Berikut ini 4 manfaat nanas madu untuk wanita:

Menghilangkan Bintik Di Wajah Dan Mencegah Jerawat

Selain untuk diolah menjadi cemilan makanan dan penghilang dahaga, ternyata ada manfaat nanas madu untuk wanita dalam hal perawatan kecantikan. Khasiat nanas madu untuk kesehatan kulit ialah mensupport penghilangan noda atau bintik-bintik gelap di wajah. Sudah banyak wanita yang telah menggunakan nanas madu untuk hal tersebut.

Nanas madu diyakini bisa melenyapkan jerawat dengan cepat dan efektif. Hal ini karena adanya Enzim bromelain pada nanas madu yang dapat mencegah keluarnya bintik bekas jerawat, menyempitkan pori-pori dan menghilangkan komedo. Dengan rutin mengonsumsi nanas madu, muka anda pun jadi bersih bercahaya.

Meningkatkan Kesuburan

Sudah banyak yang tahu bahwa di dalam nanas madu terdapat banyak kandungan mineral, semacam zinc, tembaga, betakaroten, dan folat yang nantinya jika dikonsumsi bisa membantu kita mempunyai sistem reproduksi yang sehat. Rutin memakan buah nanas madu secara langsung atau meminumnya dalam bentuk jus tentunya dengan konsultasi dokter terlebih dulu diyakini bisa meningkatkan peluang kehamilan anda.

Membantu Meredakan Nyeri Saat Haid

Manfaat nanas madu untuk wanita yang ketiga yaitu bisa menolongnya untuk meredakan nyeri saat haid. Saat sedang haid, beberapa wanita memang cenderung mengalami rasa sakit yang seringkali menyiksa. Hal ini membuat mereka tak mampu bergerak dengan leluasa seperti biasa.

Untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri ketika haid, anda dapat mengkonsumsi nanas madu. Jenis nanas yang satu ini mengandung antioksidan yang bagus dalam mengurangi rasa sakit saat haid menghampiri.

Mencegah Kanker Payudara

Manfaat nanas madu untuk wanita yang terakhir yaitu dapat mencegah kanker payudara. Untuk mencegah datangnya gejala penyakit yang ditakuti wanita ini, anda bisa mengkonsumsi nanas madu secara rutin dengan syarat berkonsultasi dulu dengan dokter.

Di dalam nanas madu sendiri memang terkandung senyawa antioksidan yang dapat mencegah jenis kanker yang menyerang wanita ini. Selain itu juga, nanas madu mengandung enzim bromelain yang diyakini mampu membunuh sel-sel kanker di dalam tubuh.

Efek Samping Kebanyakan Mengkonsumsi Nanas Madu

Manfaat nanas madu untuk wanita memanglah banyak. Namun hakekatnya mengkonsumsi sesuatu yang berlebihan seringkali akan berdampak buruk. Seperti ketika anda mengkonsumsi nanas madu ini dikhawatirkan akan berdampak buruk juga. Dampak buruk yang muncul mungkin anda akan merasakan bengkak dan agak gatal di bagian, bibir, lidah, dan pipi bagian dalam.

Hal di atas disebabkan oleh sifat daging nanas madu itu sendiri yang panas. Tetapi masalah ini akan hilang dalam beberapa jam. Namun jika disertai dengan gatal-gatal sampai sulit bernapas, bisa jadi anda memanglah alergi buah nanas ini.

Artikel Terkait: Manfaat Nanas Madu Untuk Diet, Begini Cara Penyajianya

Adapun untuk wanita yang sedang hamil, asupan kandungan bromelain yang berlebihan akan mengakibatkan kontraksi rahim yang berpotensi menimbulkan keguguran. Bukan berarti wanita hamil tidak boleh makan nanas madu. Bromelain dalam level membahayakan ini baru bisa dirasakan ketika anda menikmati dua buah nanas madu utuh sekaligus.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait