Pojok PanturaPojok Pantura

Berita, Nasional,

FKDMI dan Kemenpora RI Sukses Gelar Audisi Da’i Muda Indonesia 2021

FKDMI dan Kemenpora RI Sukses Gelar Audisi Da’i Muda Indonesia 2021

PojokPantura.Com - Dalam mencari dan memunculkan bakat pemuda Indonesia di bidang dakwah, Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia (FKDMI) gelar Audisi Da’i Muda Indonesia 2021. Rangkaian agenda ini juga terlaksana berkat kerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Agenda tersebut mengusung tema “Peran Dai Muda dalam Menyebarkan Dakwah Wasathiyah Rahmatan Lil’Alamin”.

Sebelum acara Grand Final yang diikuti oleh 10 finalis terlaksana pada Sabtu (5/6) kemarin, FKDMI dan Kemenpora RI terlebih dahulu menyeleksi kemampuan ratusan da’i muda melalui video yang mereka kirim kepada panitia. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum FKDMI, Moh Nur Huda.

“Audisi Dai Muda Indonesia mulai diselenggarakan seleksinya sejak bulan Ramadan 2021 kemarin. Peserta yang mengikuti sebanyak 102 orang yang berumur 17 – 29 tahun. Caranya dengan mengirimkan video ceramahnya yang kemudian diseleksi oleh dewan juri. Nah, setelah diseleksi, maka ditetapkan 10 besar sebagai finalis yang akhirnya kita undang untuk mengikuti babak” ungkao Huda.

Adapun 10 finalis Grand Final dalam Audisi Dai Muda Indonesia ini adalah Adil Cahyadi (Kab. Kuantan Singingi), Diauddin (Kab. Pasuruan), Hapid Dullah (Pandeglang), Jamilatus Sa'diyah (Tangerang), M. Agung Permana (Kab. Serdang Bedagai), M. Zayyinul 'Aalimil H. (Kediri), Pikri Nugraha (Tasikmalaya), Sarjaya (Serang), Shovi Maryam (Malang), dan Viyanti Malasari (Jombang).

Saat babak Grand Final yang diselenggarakan di Gedung Pusdatin Kemendikbud RI, Ciputat Tangerang Selatan, setiap peserta menyampaikan materi pidatonya secara langsung dihadapan dewan juri. Tema materi mereka berbeda-beda, sesuai kompetensi dan gaya penyampaian masing-masing peserta.

Dalam Audisi Grand Final Audisi Da’I Muda Indonesia 2021, terpilih sebagai Juara 1 ialah Shovi Maryam. Juara II diraih oleh Diauddin dan terpilih sebagai Juara III yakni Adil Cahyadi. Para Juara dan Finalis masing-masing mendapatkan Hadiah Uang Pembinaan dan Piagam Penghargaan.

Baca Juga: Menteri Sandi: 4 Akses Akan Diberikan Kemenparekraf Untuk UMKM

Sedangkan Dewan Juri yang terlibat dalam babak Final ini adalah Dr. H. Muhammad Ulinnuha, Lc,.MA (Dekan Fakultas Ushuluddin & Dakwah IIQ Jakarta), Dr. Hj. Wiwi Siti Sajaroh, M.Ag (Wakil Sekretaris Komisi Dakwah MUI Pusat), dan H. M. Aqib Malik, S.Th.I (Ketua PP. FKDMI / Direktur Al Maliki Center).

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait