Pojok PanturaPojok Pantura

Berita, Daerah, Pemalang,

Demi Memeriahkan HUT RI ke-75 tahun, PR IPNU & IPPNU Mejagong Gelar Sembilan Jenis Perlombaan

Demi Memeriahkan HUT RI ke-75 tahun, PR IPNU & IPPNU Mejagong Gelar Sembilan Jenis Perlombaan

Pojok Pantura | PojokPantura.Com, Pemalang - Walaupun masih di tengah pandemi Covid-19, tidak mengurangi kekreatifitas dan keaktifan pelajar putra putri yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ranting Mejagong. Mereka menggelar kegiatan perlombaan pada hari Minggu, 23 Agustus 2020.

Dalam pelaksanaannya, agenda ini diikuti oleh anak-anak, remaja, dan orang tua. Para peserta terlihat antusias meramaikan perlombaan demi perlombaan. Warga sekitar pun tak ketinggalan menyemangati peserta lomba dengan sorak Sorai.

Ketua IPNU Ranting Mejagong, Rizki Nur Fauzi menjelaskan kegiatan yang berlangsung di lingkungan sekretariat Pengurus Ranting ini dimaksudkan untuk turut serta meramaikan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dan juga untuk memasyarakatkan organisasi IPNU dan IPPNU kepada masyarakat umum.

"Selain untuk meramaikan HUT Republik Indonesia ini, kami juga bermaksud untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa organisasi kami ada", Jelas Rizki.

Rahmawati selaku Ketua IPPNU Ranting Mejagong juga mengatakan ada sembilan (9) perlombaan yang dilakukan pada hari ini. Dipilihnya sembilan perlombaan dimaksudkan seperti lambang bintang yang ada pada lambang Organisasi Nahdlatul Ulama.

"Sembilan adalah angka yang sakral bagi kami (Nahdlatul Ulama)", Kata rahmawati.

"Ini adalah salah satu momen untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia, meskipun di tengah Pandemi ini, Insya Allah semuanya aman", Lanjut Rahmawati.

Tahun 2020 memang tahun yang memprihatinkan bagi semua lapisan masyarakat tak terkecuali. Karena terdapat momen-momen besar yang tidak dapat dirayakan meriah seperti biasanya.

Baca Juga: BADKO TPQ Pemalang Gelar Musda Ke-VI

Dimulai dari hari raya idul fitri, idul adha, perayaan kemerdekaan Indonesia, hingga tahun baru Hijriyah, semuanya kena dampak adanya Covid-19. Walaupun demikian, atas swadaya dari anggota IPNU dan IPPNU kegiatan perlombaan siang tadi berjalan dengan lancar.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait