Pojok Pantura

Brebes,

Dicari Pemain Esport Berbakat Dari Brebes

Pojok Pantura | PojokPantura.Com, Brebes – Setelah membentuk kepengurusan dan sedang menunggu Surat Keputusan (SK) dari Komite Olahraga Nasional (KONI) Jawa Tengah, kini Esport Brebes sedang mencari pemain berbakat untuk dilatih secara professional.

Yang belum mengetahui, Esport atau olahraga online adalah permainan game online yang membutuhkan kekompakkan dan skill sebuah tim. Umumnya permainan yang ditandingkan dalam esport itu permainan tim, seperti mobile legend, Arena Of Valor (AOV), PUBG dan masih banyak lagi permainan popular lainnya.

Di Indonesia sendiri Esport mulai boomingnya saat dijadikan salah satu cabang olahraga yang ditandingkan di ASIAN GAMES 2018 di Jakarta kemarin. Sejak saat itu Esport sudah diakui secara resmi sebagai salah satu cabang olahraga oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Komite Olahraga Nasional (KONI).

Ketua terpilih Esport Brebes, Andri Anom mengatakan pihaknya sedang menyiapkan program agenda sembari merekrut pemain-pemain Esport berbakat dari Brebes.

“Alhamdulillah sembari menunggu SK turun dari KONI Jawa Tengah, kami Esport Kabupaten Brebes sudah seringkali mengadakan pertemuan internal untuk menyiapkan berbagai program kegiatan ke depannya”, ungkap Andri.

“Untuk mencari bakat nanti, kami akan berusaha yang terbaik melalui ajang even. Kami juga sudah belajar dari UMUS Brebes dan UPS Tegal terkait even Esport. Kepada siapa saja yang mahir Esport, silahkan bergabung dengan kita”, katanya.

Di tempat terpisah, Ketua KONI Kabupaten Brebes, Ahmad Zaeni mengungkapkan, KONI Brebes mensuport lahirnya cabang olahraga baru seperti Esport yang baru terbentuk kepengurusannya.

“Kami jelas mendukung, mudah-mudahan cabor Esport Kabupaten Brebes ke depan bisa bersaing dengan daerah lain yang bisa membawa prestasi dan mengharumkan nama daerah kita, amin..”, harap Ahmad Zaeni.

Perbedaan antara gaming dengan Esport adalah jika gaming hanya untuk mengisi waktu luang atau hiburan, sedangkan Esport untuk mendapatkan uang secara professional atau bisa jadi profesi (atlet). Dalam pertandingan resmi Esport sendiri, tim yang bertanding menggunakan jersey masing-masing layaknya pertandingan olahraga lain.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait