Pojok Pantura

Watu Sangan, Objek Wisata Baru Di Kabupaten Pemalang

Pojok Pantura | PojokPantura.Com - Salah satu sektor yang diharapkan mampu menjadi tulang punggung perekonomian bangsa Indonesia adalah sektor industri pariwisata, dikarenakan industri pariwisata mempunyai multiplayer efek yang sangat luas.

Tentu saja selain menambah daftar daya tarik wisata pada sebuah kota/kabupaten, hadirnya objek wisata baru juga pastinya mampu membuka lowongan pekerjaan baru, baik menjadi pemandu wisata, agen travel, pramusaji, fotografer dan lain sebagainya.

Salah satu daya tarik wisata terbaru di Kabupaten Pemalang adalah Watu Sangan, tepatnya berada di Desa Kecepit Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang Jawa Tengah. Kira 30 km dari kota Pemalang ke arah Moga. Lokasinya tidak sulit untuk didatangi, karena memang persis di pinggir jalan raya.

Tepat bertepatan hari Sabtu 25 Juli 2020 kemarin, Pkl 16.00 Wib, Wisata Watu Sangan resmi dibuka. Tentunya dengan hadirnya wisata baru ini semoga bisa berdampak positif pada perekonomian masyarakat sekitar.

Watu Sangan sendiri adalah sebuah tempat resto dan kafe. Pengunjung bisa menikmati hidangan sambil melihat pemandangan hulu Sungai Comal yang berada persis saat membuka jendela kedai tersebut. Ditambah view pemandangan luas, hutan hijau menghampar dan view Gunung Slamet khas Pemalang bagian selatan.

Nama “Watu” diambil dari fosil batu yang sudah ada lama di lokasi ini. Dan untuk “Sangan” itu artinya wajan. Jadi ini bentuk filosofi manajemen seperti wajan yang tertata seperti, hidangan, pelayanan dan tempatnya.

Batu yang ada dilokasi Watu Sangan ini dulunya sebagai tempat semedi dan pemujaan. Kini tempat tersebut dikelola oleh para pemuda desa Kecepit yang difasilitasi oleh Pemdes Kecepit dan investor.

Walhasil, Watu Sangan yang berbentuk segitiga mengerucut ini menjadi tempat nongkrong yang asyik sambil berpiknik ria dengan orang-orang terkasih. Apalagi di waktu malam, cahaya lampu-lampu yang menyinari membuat pengunjung enggan meninggalkan tempatnya.

Tempat Wisata Lainnya: Rodjo Tater: Tempat Wisata di Bogares Tegal yang Ramah Anak dan Murah Meriah

Perlu diketahui, Objek Wisata Watu Sangan dibuka mulai pukul 13.00 WIB- 23.00 WIB pada hari Senin-Kamis, Dan pada hari Jum’at-Minggu dibuka pada pukul 13.00 WIB-24.00 WIB.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait

Tambahkan aplikasi Pojok Pantura di smartphone tanpa install, buka website Pojok Pantura dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya kamu sudah dapat mengakses website Pojok Pantura dengan sekali klik dari layar utama smartphone Anda.