Pojok PanturaPojok Pantura

Berita, Daerah, Pemalang,

Komunitas Seneng Bareng Mejagong Gelar kegiatan Tour Education Bareng Anak Yatim-Piatu

Komunitas Seneng Bareng Mejagong Gelar kegiatan  Tour Education Bareng Anak Yatim-Piatu

PojokPantura.Com - Menyenangkan hati dan sekaligus menyantuni anak yatim-piatu adalah perintah Allah SWT. Dahulu nabi Muhammad Saw pun seringkali melakukannya. Atas dasar syariat inilah komunitas Seneng Bareng tergerak untuk turut serta menyenangkan dan menyantuni anak yatim-piatu.

Mereka menamai kegiatan mulia tersebut dengan Tour Education. Program yang sudah rutin 3 tahun belakangan ini kemarin diadakan pada tanggal 30 Desember 2020. Dalam Tour Education kemarin, anak yatim-piatu diajak untuk berwisata serta belajar di beberapa tempat seperti Batang Dolphins Center, Kidang Lor, Kec. Batang, Kab. Batang.

Sebelumnya, anak-anak yatim-piatu yang berjumlah 36 itu diajak untuk berziarah ke makam leluhur dan ulama desa Mejagong. Kegiatan Tour Education ini juga diikuti oleh orang tua/wali masing-masing anak dan para tokoh dari elemen masyarakat.

Rozaki selaku Humas Komunitas Seneng Bareng mengatakan, kegiatan kali ini cukup menguras banyak tenaga bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini menurutnya karena ada penambahan penerapan protokol kesehatan, baik dalam perjalanan, maupun pada saat berada di tempat tujuan.

Penyerahan hak anak yatim-piatu (Santunan)

"Kami upayakan sebaik mungkin dalam penyelenggaraan kali ini. Protokol Kesehatab dari mulai armada bis, hingga penyediaan masker untuk seluruh peserta, tentu membutuhkan tenaga tambahan. Namun harus tetap dilakukan untuk kebaikan bersama." Kata Rozaki.

Terlihat peserta tour education sangat antusias, terlebih saat memasuki wahan atraksi lumba-lumba di Batang Dolphins Center. Dengan mengikuti instruksi dari pelatih, lumba-lumba tersebut mempertontonkan pertunjukan yang sangat menarik selama kurang lebih 30 menit.

Setelah selesai melihat atraksi lumba-lumba, pihak Batang Dolphins Center memberikan kesempatan kepada Komunitas Seneng Bareng untuk menggunakan area wahana atraksi lumba-lumba untuk melakukan kegiatan wajib, yaitu pemberian hak anak yatim-piatu (Santunan).

Ahmad Zaenuri selaku ketua komunitas Seneng Bareng mengungkapkan bahwa nominal santunan kegiatan tahun ini lebih besar dibanding tahun sebelumnya.

Serah terima kenang-kenangan dari pihak Komunitas Seneng Bareng kepada pihak wisata Batang Dolphins Center (Pihak SB berbaju putih. Pihak wisata yg memakai topi)

"Penyelenggaraan tour di tahun ini memang beda dari tahun sebelumnya. Selain ada penerapan protokol kesehatan, hal lainnya yang membuat beda adalah pemberian hak anak yatim-piatu yang mencapai nominal 500 ribu rupiah per anak." Ungkapnya.

Berita Terkait: Mari Senangkan Anak-anak Yatim Piatu Dengan Bersedekah di Acara Tour Education

Diketahui, dalam menyelenggarakan kegiatan Tour Education ini Komunitas Seneng Bareng tidaklah sendirian. Melainkan ada banyak keterlibatan pihak lain, diantaranya dermawan di belakang, yang siap mendermakan hartanya. Dan juga doanya 'Alim Ulama, yang selalu mendoakan yang terbaik. Serta para relawan yang bersedia mendorong kegiatan komunitas sampai sukses terselenggara.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait