Pojok Pantura

Pemalang,

Angin Kencang Terjang 15 Rumah Hingga Rusak Berat di Desa Mejagong - Pemalang

PojokPantura.Com - Musim penghujan memang rawan terjadinya bencana alam. Mulai dari longsor, banjir hingga angin kencang. Seperti bencana angin kencang yang terjadi kemarin (01/02) di desa Mejagong kabupaten Pemalang.

Sedikitnya total 15 rumah mengalami rusak ringan hingga berat akibat diterjang angin kencang. Musibah yang terjadi pukul 14.55 WIB ini berlangsung saat hujan lebat yang mengguyur Pemalang dan sekitarnya.

Warga yang terdampak berada di RT 01, 02, 03 dan 04 RW 02 ini mayoritas mengalami kerusakan dibagikan atap rumah. Seperti yang diungkapkan oleh perangkat desa Iwan Kurnaedi.

“Kalau dilihat dari kerusakan itu hanya bagian atap. seperti rumah saya bagian kamar belakang atap terbang dalam peristiwa ini,” tutur Iwan.

Seorang perangkat desa lain, Son Haji mengkonfirmasi bahwa untuk saat ini kondisinya sudah kondusif setelah warga saling bergotong royong dibantu relawan ormas dan aparat.

Berita Mejagong: Beberapa Tempat Wisata Masih Tutup, Kali Celo Mejagong Randudongkal Pemalang Ramai Dikunjungi Wisatawan

"Kondisi sudah kondisif, dan Alhamduliah tidak ada kroban jiwa, hanya kerugian material," ujarnya.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait