Pojok Pantura

Pemalang,

Beberapa Tempat Wisata Masih Tutup, Kali Celo Mejagong Randudongkal Pemalang Ramai Dikunjungi Wisatawan

PojokPantura.Com,Pemalang- Setiap cobaan atau musibah yang datang pasti ada hikmahnya tersendiri. Itulah yang dirasakan warga desa Mejagong, khususnya yang berada disekitar Kali Celo. Setiap hari setelah lebaran Idhul Fitri tahun ini, Wisata kali Celo ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai desa tetangga, bahkan ada juga wisatawan dari luar daerah yang menyempatkan berwisata di Kali Celo Mejagong. Mereka kebanyakan ingin merasakan sensasi mandi sekaligus arung jeram. Ada juga yang hanya berfoto-foto dan menikmati pemandangan di bendungan Mejagong.

Ramainya wisatawan yang berkunjung akhir-akhir ini, sangat berbeda dengan hari-hari biasa ataupun hari libur. Hal ini pun dirasakan juru parkir yang tidak mau disebutkan namanya, “alhamdulillah mas, setelah lebaran ramai terus, mungkin ini efek tempat-tempat wisata lain pada tutup kali ya” ujar juru parkir. (20/06).

Memang terlihat keramaian wisatawan dan para pedagang nampak saat sore hari. Banyak pedagang makanan, minuman dan penyewa ban, helm dan pelampung renang untuk arung jeram di Kali Celo. Kebanyakan wisatawan datang bersama dengan pasangan, teman, keluarga dan rombongan organisasi.

“Kemarin-kemarin ada rombongan dari ibu-ibu lurah kecamatan Watukumpul dan Pulosari kira-kira 20an orang. Tadi juga ada, katanya dari rombongan ibu-ibu Fatayat NU Pemalang.” Ungkap Mu’in salah satu pedagang di Kali Celo. Pak Mu’in juga menambahkan “pengunjungnya gak hanya dari desa-desa sekitar mas, ada juga dari Bumijawa Tegal dan Widuri. Mungkin ini karena banyak pengunjung yang nge-share di Facebook jadi banyak yang kepengin kesini ” ungkapnya.

Baca Juga: Wisatawan Dari Brebes, Tegal dan Pemalang Sudah Boleh Masuk Guci, Tapi Semua Pemandian Air Panas Masih Ditutup Untuk Umum

Untuk diketahui, wisata Kali Celo berada di jalan bendungan desa Mejagong, kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang. Kira-kira 30 km dari kota Pemalang ke arah desa Moga. Pengunjung tidak dikenai biaya masuk. Hanya bayar parkir saja Rp. 2.000. Sewa Ban dikenai tarif mulai dari Rp. 4.000-8.000 tergantung ukuran ban sepuasnya. Para wisatawan juga tidak perlu khawatir kalau ingin mandi dan arung jeram, karena ada tim penyelamat (lifeguard) dari para pemuda Mejagong yang siap membantu dan setelah bermain air di Kali Celo pengunjung disediakan 4 tempat semi-permanen untuk ganti baju.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait