Pojok Pantura

Pemalang, 18 Februari 2021

Purna Tugas, Sekda Gantikan Junaedi Sebagai Pelaksana Harian Bupati Pemalang

PojokPantura.Com - Hari kemarin, rabu (17/2) Bupati dan Wakil Bupati Pemalang periode 2016-2021 yakni H. Junaedi dan Martono resmi dipurna tugaskan.

Acara serah terima jabatan Pelaksana Harian Bupati Pemalang digelar pagi hari, Rabu 17 Februari 2021 sesuai agenda di Gedung Sasana Bakti Praja yakni kompleks Pendopo Kabupaten Pemalang.

Mokhammad Arifin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Pemalang otomatis ditunjuk menerima jabatan sebagai Pelaksana Harian Bupati Pemalang untuk sementara waktu sampai bupati dan waki bupati definitive telah dilantik.

H. Junaedi dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas dan mengemban amanah sebagai Plh Bupati untuk bapak Sekda sampai dilantiknya bupati definitif.

“Selamat bertugas kepada bapak Plh bupati, yang sambil menunggu dilantiknya bupati terpilih. Bapak Sekda diberi mandat oleh gubernur untuk melakukan tugas-tugas Bupati sampai dengan dilantiknya pejabat definitif,” kata bupati yang memimpin Pemalang 2 periode tersebut.

Terlihat saat acara yang resmi dan sacral itu, memori Akhir Masa Jabatan (AMJ) diserahkan Bupati Junaedi ke Plh Bupati Pemalang yakni Mokhammad Arifin. Setelah itu, Arifin mengatakan dalam sambutannya bahwa dirinya akan semaksimal mungkin menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan benar sampai pelantikan bupati-waki bupati definitive dilakukan.

“Sementara waktu saya diberi tanggung jawab melancarkan semua kegiatan berkaitan dengan tugas tanggung jawab Plh bupati, dalam rangka untuk melancarkan jalannya Pemerintahan Kabupaten Pemalang sampai dengan Bupati-Wakil Bupati definitiv secara resmi dilantik,” kata Plh Bupati Pemalang, Mokhammad Arifin.

Diketahui, pelantikan Bupati Wakil-Bupati Pemalang tepilih, Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat yang semula dijadwalkan 17 Februari 2021, ditunda. Sebelumnya Keputusan ini dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca Juga: Sempat Macet Parah Akibat Jembatan Amblas di Jalur Pantura, Kini Kendaraan Roda Empat Atau Lebih Dialihkan Ke Tol

Setelah digelar video conference (vidcon) yang diikuti Pemkab Pemalang bersama dengan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Akmal Malik, Senin sore, 15 Februari 2021 sekitar pukul 16.00 WIB kemarin. Hasilnya, pelantikan bupati-wakil bupati terpilih di Pemalang akan digelar pada 26 Februari 2021 mendatang.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait