Pojok PanturaPojok Pantura

Berita, Daerah, Pekalongan,

Warung di Kab. Pekalongan Ini Gratiskan Makan Siang 3 Kali Seminggu

Warung di Kab. Pekalongan Ini Gratiskan Makan Siang 3 Kali Seminggu

PojokPantura.Com - Wabah covid-19 sudah satu tahun mewabah dunia. Banyak sekali kerugian akibat pandemic, mulai dari kesehatan, ekonomi, Pendidikan, jasa dan lain sebagainya. Namun ternyata ada sisi dimana musibah malah melahirkan hal-hal baik.

Salah satu hal baik yang lahir di saat pandemi ini adalah maraknya orang bersedekah. Di berbagai daerah banyak orang atau komunitas menyelenggarakan program sedekah berupa makan siang gratis.

Salah satu komunitas yang melakukan sedekah makan siang gratis hingga kini adalah komunitas warung makan yang berada di kab. Pekalongan. Mereka bekerjasama dengan pengurus daerah Muhammadiyah kab. Pekalongan membuat program Warungmu.

Warungmu ini menggratiskan ratusan porsi makan siang bagi kaum dhuafa, warga kurang mampu dan umum. Warungmu ini berada di halaman Masjid Al Khuzemah, Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Ahmad Faesol selaku Koordinator Warungmu mengatakan program kerjasama ini murni atas dorongan kemanusiaan. Karena pandemi, masyarakat banyak yang susah. Maka Warungmu ini hadir untuk meringankan beban masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya Warungmu ini bisa meringankan beban sesama terutama di masa pandemi Covid-19,” ungkap Faesol.

Warung yang hanya berupa tenda seluas 20 x 5 meter itu buka saat siang di hari Rabu, Jum’at dan Sabtu.

Faesol mengatakan jika pihaknya membagi porsi ditiap harinya agar lebih proporsional dan sesuai kebutuhan. Di hari Jum’at Warungmu menggratiskan 400 porsi. Sedangkan Rabu dan Sabtu, Warungmu menyediakan 100-200 nasi bungkus untuk dibagikan.

“Semua nasi yang disajikan kepada warga merupakan kerja sama dari warung-warung makan di sekitar Kabupaten Pekalongan ,” ujar Faesol,

Baca Juga: Mau Diedarkan Ke Daerah Pantura, Permen Ganja Berhasil Diamankan Oleh BNNP Jawa Tengah

Setiap kali dibuka, Warungmu selalu ramai dan nasinya selalu habis. Lantaran banyak sekali orang yang datang seperti kaum dhuafa, sopir angkot, tukang ojek online, tukang becak, warga yang kebetulan melintas dan warga yang berjamaah di masjid menikmati suguhan gratis dari para dermawan.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait