Pojok Pantura

Loker,

Kemenag RI Buka Penerimaan CPNS 2021, Ini Informasi Lengkapnya

PojokPantura.Com - Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) pada tahun 2021 ini membuka banyak formasi buat penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini sesuai pengumuman yang telah diedarkan tanggal 6 Juli 2021 kemarin dan ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenag Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag bernomor P-3023/SJ/B.II.2/KP.00.2/7/2021.

Dalam pengumuman resmi tertera persyaratan umum pelamar CPNS di antaranya WNI yang memenuhi kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang dilamar yakni paling rendah berusia 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun, kecuali pelamar Dosen S3 paling tinggi 40 tahun. dan tidak pernah dipidana penjara.

Kementerian yang dipimpin oleh H. Yaqut Cholil Qoumas ini juga mensyaratkan pelamar CPNS Kemenag tidak sedang menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis, harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima), sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar, tidak memiliki ketergantungan pada narkotika atau obat-obatan terlarang dan berkelakuan baik.

Baca

Informasi selengkapnya mengenai nama jabatan, kualifikasi pendidikan, jumlah alokasi formasi, penempatan unit kerja, persyaratan umum dan khusus, tata cara pendaftaran dan penjelasan mengenai tahapan seleksi dan system kelulusan, bisa kalian lihat di link yang dokumennya bisa di download diatas.

Loker Lain: Pemkab. Pemalang Buka Penerimaan CPNS 2021, Ini Informasi Lengkapnya

Adapun kriteria pelamar CPNS Kemenag ada 3, yakni formasi umum, formasi khusus yang diperuntukan bagi lulusan terbaik dan disabilitas serta formasi untuk putra/putrid Papua dan Papua Barat. Untuk diketahui, setelah mendaftar, pelamar diharuskan untuk selalu memantau proses seleksi melalui pengumuman pada website https://casn.kemenag.go.id/ atau sscasn.bkn.go.id

Kelalaian karena tidak mengetahui informasi yang disampaikan melalui website-website di atas menjadi resiko pelamar.

Kami tidak memungut biaya sepeserpun selama proses seleksi. Maka kami himbau untuk waspada kepada segala bentuk penipuan.

Perhatian!! Jika nantinya ada pihak yang meminta biaya untuk hal-hal yang mendukung dalam proses seleksi, maka itu dapat dipastikan bukan dari kami. Dan itu menjadi tanggungjawab dan resiko pendaftar.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait