Pojok PanturaPojok Pantura

Mobil Ambulans Gratis PC GP Ansor Kab. Tegal Untuk Masyarakat, Ini Nomor Contact Centernya

Mas Popa
 Mobil Ambulans Gratis PC GP Ansor Kab. Tegal Untuk Masyarakat, Ini Nomor Contact Centernya | PC GP. Ansor Kabupaten Tegal meresmikan atau meluncurkan satu unit mobil ambulans untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya secara gratis | Pojok Pantura
PojokPantura.Com, Tegal -

Gerakan Pemuda Ansor merupakan organisasi kepemudaan milik Nahdlatul Ulama yang diketahui senantiasa peduli dan simpati kepada masyarakat di sekitarnya. Selama masa Covid-19, kepengurusan GP. Ansor dari tingkat pusat sampai ranting saling bersinergi dengan banyak pihak untuk menanggulangi bencana virus menular ini.

Salah satu bukti kecil kepedulian GP. Ansor soal kemanusiaan dan kesehatan bisa diihat di kabupaten Tegal. Sebab, Senin (2/8) kemarin, Pengurus Cabang GP. Ansor Kabupaten Tegal meresmikan atau meluncurkan satu unit mobil ambulans untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya secara gratis.

Peluncuran yang diselenggarakan di Gedung Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tegal di Procot, Slawi ini dihadiri oleh sejumlah pengurus GP. Ansor Cabang Kabupaten Tegal dan H Ahmad Farhan bin H Nurohman Nasori selaku donator mobil ambulans tersebut.

Saat dimintai keterangan, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tegal, Nur Fanani menjelaskan ini adalah salah satu upaya kecil dari GP Ansor Kabupaten Tegal untuk senantiasa membantu kebutuhan masyarakat. Dilihat kebutuhan ambulans di masa pandemic ini sangat diperlukan, maka pihaknya berinisiatif untuk mengadakannya secara gratis.

"Ambulans tersebut kita peruntukkan bagi warga yang membutuhkan, dan kami sediakan layanan 24 jam secara gratis," ujar Fanani.

Ia kemudian menerangkan asal usul satu unit mobil yang diubah menjadi ambulans gratis tersebut. Menurutnya, mobil ini adalah bantuan sukarela dari seorang donator bernama H Ahmad Farhan bin H Nurohman Nasori. Beliau adalah seorang pengusaha dan termasuk salah seorang yang senantiasa mendukung perjuangan Ansor kabupaten Tegal selama ini.

Dalam kesempatan yang sama, H Ahmad Farhan menuturkan bahwa dirinya akan selalu mendukung kepedulian Ansor kepada masyarakat. Ia juga berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Saya tertarik karena Ansor merupakan organisasi yang peduli terhadap masyarakat, maka dari itu saya tergugah untuk mengabdi demi kemaslahatan bersama agar tepat sasaran. Harapan saya mudah-mudahan ini akan bermanfaat dan semoga pandemi segera berakhir," tuturnya.

Baca Juga: 15 Camat di Kabupaten Tegal Diduga Langgar Prokes Saat PPKM Darurat, Ini Kata Ketua PC GP Ansor Kab. Tegal

Untuk diketahui, apabila ada masyarakat kabupaten Tegal yang membutuhkan layanan ambulans gratis, maka bisa menghubungi nomor 08112891911. PC. GP. Ansor Kabupaten Tegal sendiri sudah menyiapkan 12 orang untuk diperbantukan dalam mengoperasikan ambulans gratis tersebut.