Pojok PanturaPojok Pantura

Berita, Daerah, Pemalang,

Salut! PC GP Ansor Pemalang Beri Bantuan Lansia Lumpuh

 Salut! PC GP Ansor Pemalang Beri Bantuan Lansia Lumpuh | Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pemalang langsung gerak cepat merespon dengan beri bantuan. PC GP Ansor Pemalang langsung menyambangi lansia tersebut | Pojok Pantura

Dapat informasi ada lansia lumpuh yang sangat butuh uluran tangan, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pemalang langsung gerak cepat merespon dengan beri bantuan. PC GP Ansor Pemalang langsung menyambangi lansia tersebut yang diketahui bernama ibu Turiyah atau biasa disapa mbok Bawon pada Rabu sore (15/9).

Ia tinggal sebatang kara sebab tak memiliki anak atau saudara. Hidupnya setiap hari bergantung kepada belas kasihan tetangganya sebab kelumpuhan yang dideritanya selama inj. Mbok Bawon beralamatkan di Dusun Bengkeng Rt/Rw 09/02 desa Mereng, Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang.

PC GP Ansor Pemalang memberikan bantuan kepada beliau dan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kab Pemalang sahabat H. Aminul Fikar dengan didampingi oleh Ketua PAC GP Ansor Warungpring sahabat Salman Faidlul Mahasin.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban beliau. Dan Allah SWT memberikan kemudahan kepada beliau Ibu Turiyah. Aamiin Ya Rabbal Alamin” kata H. Aminul Fikar.

Keutamaan Bantuan Sedekah

Dengan adanya gerakan bantuan dari PC GP Ansor Pemalang kepada Mbok Bawon tersebut diharapkan seluruh kader Ansor khususnya dan umumnya semua masyarakat menjadi lebih peka kepada penderitaan orang lain dan langsung mengulurkan bantuannya.

Sebab dalam Quran surat Al Talaq ayat 7, Allah SWT berjanji akan membalas kebaikan orang atau kelompok yang memberikan bantuan sedekah.

"Hendaklah orang yang mempunyai keluasan memberi nafkah menurut kemampuannya, dan orang yang terbatas rezekinya, hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak membebani kepada seseorang melainkan (sesuai) dengan apa yang diberikan Allah kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan setelah kesempitan"
(Qs. Al Talaq : 7)

Di antara keutamaan memberikan bantuan sedekah di antaranya adalah:

1. Sedekah Tidak Mengurangi Harta

“Sedekah adalah ibadah yang tidak akan mengurangi harta, sebagaimana Rasulullah SAW bersabda untuk mengingatkan kita dalam sebuah riwayat Muslim, “sedekah tidaklah mengurangi harta.”
(HR. Muslim)

2. Sedekah Menghapus Dosa

"Rasulullah SAW pernah bersabda “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api"
(HR. At-Tirmidzi)
Baca Juga: Sambut HUT RI Ke-76, Pelajar NU Mejagong Gelar Nobar & Gema Akustik Kebangsaan

3. Sedekah Melipatgandakan Pahala

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.”
(Qs. Al Hadid: 18)

Berbagi Itu Peduli