Pojok PanturaPojok Pantura

BNPB Sedang Buka Rekruitmen, Simak Informasi selengkapnya

Mas Popa
 BNPB Sedang Buka Rekruitmen, Simak Informasi selengkapnya |  | Pojok Pantura

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (disingkat BNPB) yaitu sebuah Lembaga Pemerintah Non kementerian atau badan setara kementerian yang mempunyai tugas membantu Presiden Republik Indonesia dalam melakukan penanggulangan bencana.

Tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan amanat UU Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana. BNPB sendiri dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2008 yang selanjutnya diganti dengan Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2019.

Sekarang ini, diketahui BNPB sedang membuka kesempatan kepada individu akademisi dan praktisi yang memiliki keahlian dan kualifikasi yang sesuai dengan yang dipersyaratakan untuk mendaftar ahli dalam kajian resiko bencana.

Baca

Jabatan-jabatan yang ditawarkan atau disediakan yakni Ketua Tim, Ahli Bahaya Bencana, Ahli Sosial, Ahli Tata Guna Lahan, Ahli SIG, Ahli Statistik dan Asisten Ahli. Proyeksinya, nanti tim yang sudah dibentuk dari hasil rekrutmen ini akan bergabung dalam pool of experts / kumpulan tenaga ahli yang dikelola oleh Direktorat Pemetaan dan Evaluasi Risiko BNPB.

Individu yang tertarik untuk bergabung dipersilahkan untuk mengikuti proses rekrutmen yang terdiri dari rangkaian seleksi sesuai dengan kriteria dan kompetensinya. Sebagaimana surat pengumuman nomor: 01/PERB/PENGUMUMAN/SD.04/02/2022 tentang REKRUTMEN TENAGA AHLI KAJIAN RISIKO BENCANA.

Baca Juga: Anteraja Buka Banyak Lowongan Kerja, Simak Informasi Selengkapnya Di Sini

Selengkapnya mengenai, kualifikasi, persyaratan, alur proses rekrutmen, tata cara pendaftaran dan ketentuan-ketentuan lainnya bisa disimak langsung dalam pengumuman resminya yang bisa di download pada link di atas.

Kami tidak memungut biaya sepeserpun selama proses seleksi. Maka kami himbau untuk waspada kepada segala bentuk penipuan.

Perhatian!! Jika nantinya ada pihak yang meminta biaya untuk hal-hal yang mendukung dalam proses seleksi, maka itu dapat dipastikan bukan dari kami. Dan itu menjadi tanggungjawab dan resiko pendaftar.