Pojok PanturaPojok Pantura

Ixbal Maulana, Calon Ketua PAC GP Ansor Kersana yang Kompeten

Mas Popa
 Ixbal Maulana, Calon Ketua PAC GP Ansor Kersana yang Kompeten |  | Pojok Pantura
PojokPantura.Com, Brebes -

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kersana Brebes akan menggelar salah satu agenda yang akan menentukan jalannya organisasi kedepan. Agenda tersebut ialah Konferancab (Konferensi Anak Cabang) PAC GP Ansor Kersana.

Dalam Konferancab, akan ada pemilihan Ketua PAC GP Ansor Kersana untuk masa bakti 2022-2024. Salah satu kader potensial yang layak menduduki jabatan Ketua PAC GP Ansor Kersana ialah Ixbal Maulana.

Pria kelahiran Brebes, 27 Oktober 1994 ini memiliki rekam jejak pengabdian di Ansor yang baik. Ia diketahui mulai aktif menjabat di kepengurusan GP Ansor tahun 2013. Mulai dari sekertaris PR. GP. Ansor Jagapura, wakil ketua PR. GP. Ansor Jagapura sampai Ixbal pernah menjadi wakil sekertaris PAC GP. Ansor Kersana.

Sekarang, Ixbal juga tercatat sebagai sekertaris Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama di desanya, Jagapura. Dari pengalaman yang lumayan panjang tersebut, ia menjadi dikenal sebagai organisatoris yang kompeten. Alumni SMA N 1 Kersana Brebes ini pun bisa dianggap sebagai salah satu kader militan yang dimiliki Ansor Kersana saat ini.

Oleh karenanya, beberapa PR GP Ansor di kecamatan Kersana sudah melabuhkan pilihannya kepada Ixbal saat Konferancab digelar. Diketahui, agenda Konferancab itu sendiri bakal dilaksanakan pada 26 Februari 2022 di MDTA Ar-Rokhmah Sindangjaya Kersana.