Pojok Pantura

Brebes,

Tersengat Aliran Listrik Warga Losari Brebes Meninggal Dunia

Pojok Pantura | PojokPantura.Com - Tarjono (32) Warga Desa Kedungneng RT 4 RW 3, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan meninggal dunia, ia terkena sengatan listrik dan mengalami pendarahan di kepala.

Korban mengalami kecelakaan pada Selasa malam (27/8/19) sekitar pukul 9 malam, Tepatnya ketika korban sedang memasang tenda/layos untuk hajatan di rumah tetangganya di RT 5 RW 2. Keterangan tersebut dijelaskan oleh Babinsa setempat dari Danramil 05 Losari, Kodim 0713 Brebes yakni Serda Sayidi.

Ia menambahkan bahwa Saudara Tarjono tersengat listrik dari kabel PLN terbuka yang terletak diatas tenda ketika menggeser tenda yang sudah jadi dengan menggunakan galah yang terbuat dari besi, kemudian ia terjatuh dan mengalami pendarahan di kepalanya.

Setelah kejadian korban langsung dibawa ke Puskesmas Losari, Namun ia dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke Puskesmas Losari karena sebelumnyapun kondisinya sudah sangat kritis.

Orang orang yang berta’ziyah berusaha untuk menguatkan keluarga korban atas musibah yang menimpa dan setelah itu ikut mengantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya yaitu dipemakaman desanya.

Babinsa menyampaikan imbauannya kepada seluruh warga agar dalam masalah kelistrikan kita harus mengutamakan faktor keselamatan. Salahsatunya yaitu dengan mengganti kabel utama dalam instalasi listrik didalam rumah dengan kabel yang mempunyai serabut yang besar dan kita juga jangan menumpuk kabel listrik pada steker T yang dapat menimbulkan korsleting dan kemudian kebakaran.

Sayidi mengakhiri, “Saya mengimbau kepada masyarakat agar ketika hendak memperbaiki instalasi listrik jangan gegabah, pasrahkan saja kepada yang ahli dalam bidang tersebut”.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait