Pojok Pantura

Brebes, Pemalang, Tegal,

Wisatawan Dari Brebes, Tegal dan Pemalang Sudah Boleh Masuk Guci, Tapi Semua Pemandian Air Panas Masih Ditutup Untuk Umum

Pojok Pantura | PojokPantura.Com, Tegal – (19/7/2020). Setelah sebelumnya wisata Guci hanya dibuka untuk warga kabupaten Tegal saat sosialisasi dan simulasi dari tanggal 5 Juli 2020-17 Juli 2020 Kemarin, Mulai hari Sabtu ini (18/7/2020) Guci sudah mulai dibuka untuk wisatawan dari kota Tegal, kabupaten Brebes dan kabupaten Pemalang.

Perihal pembukaan Guci untuk wisatawan daerah tetangga kabupaten Tegal ini diinformasikan oleh Ahmad Abdul Khasib, selaku Kepala UPTD Wisata Guci.

"Mulai tanggal 18 juni sampai 1 Agustus, untuk warga di luar Kabupaten Tegal seperti Kota Tegal, Brebes dan Pemalang di bolehkan masuk atau berwisata di Guci", kata Abdul Khasib.

Terlihat kemarin, para wisatawan yang memasuki Obyek Wisata Guci mulai discreening seperti saat sosialisasi dari pintu gerbang utama agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Pengujung wisata guci tetap harus melaksanakan protokol kesehatan, wajib pake masker, cek suhu, jaga jarak, cek identitas untuk wisatawan dan lainya", ucapnya.

Perlu diketahui, saat masa sosialisasi sebelumnya, Guci hanya diperuntukan untuk 350 wisatawan dari kabupaten Tegal perhari. Sekarang masih tetap dibatasi, namun jumlah Batasan wisatawan ditambahi menjadi 520 orang perhari.

Berita Terkait: Beberapa Tempat Wisata Masih Tutup, Kali Celo Mejagong Randudongkal Pemalang Ramai Dikunjungi Wisatawan

Sementara itu, akibat belum turunnya rekomendasi dari gugus tugas COVID- 19 Kabupaten Tegal, maka sampai hari ini semua wahana pemandian air panas masih ditutup untuk umum. Pihak pengelola juga tidak mau ambil resiko dan tiap hari akan terus dievaluasi serta hasilnya dilaporkan kepada stakeholder terkait.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait