Pojok Pantura

Batang,

Bupati Batang Dorong Wisata Pantai Agar Menambah Wahana Permainan Jetski

PojokPantura.Com - Kabupaten Batang memiliki berbagai destinasi wisata pantai yang layak dikembangkan. Upaya mengembangkan wisata pantai bisa berbentuk dengan menambah wahana di dalamnya.

Salah satu wahana yang direkomendasikan Bupati Batang untuk ditambah yakni wahana jetski. Hal ini ia sampaikan saat menyambut tamu komunitas jetski Semarang dan Batang yang memulai start dari Pantai Marina Beach Semarang dan finish di Pantai Sigandu, Kabupaten Batang pada Sabtu (3/4).

“Kalau saya pribadi merekomendasikan jetski dapat menjadi daya tarik wisata tersendiri dan tidak berbahaya untuk pantai yang ada di Kabupaten Batang karena ombaknya sedang,” katanya.

Diketahui, keadaan pantai-pantai Kabupaten Batang sangat bagus untuk melakukan jetski. Penyebabnya di antaranya yakni kedalaman cukup, ombaknya sedang, dan lokasi pantainya lebar sehingga pemain jetski bisa menikmati.

Ia menambahkan, setelah ini Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang dapat langsung bersinergi dengan komunitas atau pihak sejenis untuk mengembangkan wisata yang ada di Kabupaten Batang.

“Makanya kita dorong pelaku wisata termasuk Dolphin Center agar menambah wahana permainan yaitu jetski dan nantinya bisa dijadikan paket wisata untuk masyarakat. Terpenting izinnya diurus agar nanti jika sudah ada benar-benar aman,” terangnya.

Sementara itu, menurut Kepala Disparpora Kabupaten Batang Wahyu Budi Santoso mengungkapkan acara ini memang digunakan untuk ajang promosi jetski. Karena di Batang, peminat jetski masih minim. Mengingat wahana tersebut terkategori sebagai permainan mahal.

“Jetski sendiri tergolong dalam wahana untuk masyarakat kalangan menengah keatas atau premium dan untuk kalangan mengengah kebawah masih ada banana boat yang dapat dinikmati dengan harga tiket Rp20.000,00 Per orang, kalau jetski lumayan mahal untuk dinikmati masyarakat sekitar Rp500.000,00 per orang dalam waktu 1 jam,” ungkapnya.

Diketahui, Pemkab Batang sudah menyiapkan pantai-pantai yang bisa digunakan untuk jetski. Di antaranya Pantai Sigandu dan Ujungnegoro. Pilihan kedua pantai ini karena yang paling berpotensi berkembang. Faktor pendukung kedua pantai tersebut yakni aksesnya dekat, jalannya bagus kemudian di Sigandu juga ada Dolphin jadi dapat menaungi tempat untuk jetski.

Berita Terkait: Siap Dibuka Kembali, Perpuskab Batang Minta Izin Ke Bupati

Adapun pilihan alternatifnya adalah Pantai Jodo. Alesannya karena pantainya yang panjang memungkinkan jetski bermanufer dengan baik namun akses jalan masih pertimbangkan.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait