Pojok Pantura

Loker,

KEMENKUMHAM Buka Rekruitmen Calon Taruna Untuk Lulusan SMA/SMK

PojokPantura.Com - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia disingkat Kemenkumham adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan hukum dan hak asasi manusia. Sesuai dengan namanya yang terkesan memiliki tanggungjawab yang kompleks, maka Kemenkumham membutuhkan kinerja putera/puteri terbaik bangsa untuk ikut serta menjalankan tugas-tugas Kemenkumham.

Sekarang Kemenkumham sedang membuka rekruitmen untuk lulusan SMA/SMK sebagai calon taruna atau taruni (catar). Nantinya bagi pendaftar yang lulus, akan bersekolah di sekolah kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM).

Selanjutnya, lulusan Politeknik-Politeknik akan ditempat disejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT), seperti Kantor Imigrasi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Lapas Terbuka, Lapas Narkotika, Rumah Tahanan Negara (Rutan), Cabang Rutan, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan), Balai Pemasyarakatan (Bapas), Balai Harta Peninggalan (BHP), dan Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim).

Baca

Bagi kalian yang tertarik untuk mendaftar menjadi calon taruna/taruni (CATAR) dan seterusnya menjadi bagian dari pegawai Kemenkumham di seluruh daerah di Indonesia bisa disimak informasi lengkapnya dengan cara klik tombol yang ada diatas.

Loker Lain: Badan Pengelola Keuangan Haji Sedang Buka Banyak Loker untuk Pegawai Tetap

Kami tidak memungut biaya sepeserpun selama proses seleksi. Maka kami himbau untuk waspada kepada segala bentuk penipuan.

Perhatian!! Jika nantinya ada pihak yang meminta biaya untuk hal-hal yang mendukung dalam proses seleksi, maka itu dapat dipastikan bukan dari kami. Dan itu menjadi tanggungjawab dan resiko pendaftar.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait