Pojok Pantura

Tegal,

Lantik 66 Orang Pejabat, Wali Kota Tegal Minta Semuanya Harus Bekerja Cepat dan Berkinerja Unggul

PojokPantura.Com - Pemerintah kota Tegal baru-baru ini melakukan rotasi, promosi dan mutasi puluhan pejabat pemerintahannya. Hal ini diketahui saat Dedy Yon Supriyono selaku Wali Kota Tegal melantik total 66 pejabat di lingkungan Pemkot Tegal.

Acara tersebut selenggaraka pada Kamis (22/4) siang di Gedung Adipura Kompleks Balaikota Tegal. Pelantikan hari kemarin itu dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yakni dengan membagi jumlah orang yang hadir di dua ruangan berbeda yang disatukan melalui zoom meeting.

Diketahui, sejumlah 22 orang dilantik di Gedung Adipura Kompleks Balai Kota Tegal dan sejumlah 44 orang lainnya berada di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Setda Kota Tegal. Walaupun demikian, acara tersebut tetap berlangsung khidmat dan penuh dengan perhatian. 66 orang yang dilantik itu terdiri dari 17 Eselon III dan 49 Eselon IV.

Wali Kota Tegal Dedy Yon dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Dia berharap agar semua Aparatur Sipil Negara (ASN) senantiasa untuk bekerja tangkas dan memiliki etos kerja tinggi. Hal ini dilakukan katanya untuk merespons dengan baik segala perubahan dan tantangan yang dihadapi.

"Tujuan kita satu, saya ingin semuanya berkinerja unggul, bisa bergerak cepat menyesuaikan tiap perubahan dan permasalahan yang makin dinamis,” Jelas Deddy.

Dalam kesempatan itu pula, ia mengingatkan kepada semua pejabat yang dilantik untuk bekerja mulai awal bulan depan dan langsung segera beradaptasi dengan lingkungan barunya masing-masing.

"Saya meminta agar pejabat yang baru dilantik hari ini, bisa mulai aktif bekerja di tempat yang baru pada 1 Mei 2021 mendatang," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Ilham Prasetyo saat ditemui mengatakan bahwa, pelantikan pejabat ini sebagai wujud konkrit follow up untuk penyederhanaan birokrasi di lingkungan Pemkot Tegal. Tujuannya jelas, yakni untuk mengabdi kepada masyarakat kota Tegaal pada umumnya.

Baca Juga: Mahasiswa Tuntut Revisi Perwalkot Tentang Pengelolaan Rusunawa di Tegal

"Harapannya dengan mutasi atau promosi ini tetap untuk berkinerja tinggi, untuk mengabdi pada Pemerintah Kota Tegal," ungkapnya.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait