Pojok PanturaPojok Pantura

Berita, Daerah, Pemalang,

Undangan dan Kondangan Pernikahan Online Kini Mulai Diminati

Undangan dan Kondangan Pernikahan Online Kini Mulai Diminati

PojokPantura.Com - Banyaknya perubahan hidup yang terjadi saat ini akibat covid-19 yang masih mewabah saat ini. Selain covid-19, cepatnya perkembangan teknologi juga menjadi factor pendukung perubahan kehidupan sekarang. Gambaran sederhana dari fenomena perubahan kehidupan adalah banyak aktivitas yang dulunya selalu dilakukan secara offline, sekarang bisa dilakukan dengan cara online.

Aktivitas yang mengundang banyak orang sekarang bisa diselenggarakan secara online atau tidak langsung bertatap muka. Mulai dari kegiatan belajar mengajar, seminar dan sejenisnya, rapat atau musyawarah (bahkan level nasional) itu bisa dengan mudah terselenggara secara online berkat platform media social yang bermacam-macam.

Setelah contoh kegiatan di atas, kini juga mulai bermunculan kegiatan-kegiatan yang dicoba untuk di-online-kan. Salah satunya undangan dan kondangan online. Fenomena ini mulai banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, Tak hanya di perkotaan, masyarakat pedesaan pun kini sudah ada yang melakukannya. Salah satunya di desa Jatingarang Bodeh Pemalang.

Namanya Siti Munthofiyah atau sering disapa Via. Ia telah melangsungkan akad nikah pada minggu, 23 Mei 2021 kemarin. Via sendiri mempunyai cara unik untuk mengundang teman dan sanak saudaranya dengan membuat undangan online.

Hal yang mendasari via membuat undangan online tak lain untuk membatasi kerumunan orang yang sampai saat ini masih diperbolehkan pemerintah. Alasannya jelas, yakni untuk mencegah penyebaran covid 19 yang masih mewabah.

Selain alasan membuat undangan online di atas, Via juga berfikir bahwa agar undangannya bisa tersebar ke teman yang banyak dan lokasinya jauh. Mengingat dirinya mengundang sekitar 500an orang.

Yang uniknya di sini juga sistem kondangannya pun bisa secara online. Maksudnya orang-orang yang diundang tak harus datang ke rumah Via. Mereka hanya cukup hadir melalui tayangan live streaming dari smartphone-nya masing masing.

Baca Juga: Puluhan Pecinta Motor Klasik dan Custom Pemalang Bentuk Sebuah Club Motor

Tak ketinggalan, amplop kondangan untuk sang pengatin pun dikemas melalui metode transfer dengan QRIS e-wallet (OVO, Gopay, DANA, LinkAja, ShopeePay) dan juga bisa melalui mobile banking (BCA, CIMB, Mandiri) atau mobile banking yang sudah support QRIS.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait