Pojok Pantura

Pemalang,

Bupati Pemalang Resmikan Wahana Tangkeban Park yang Isinya Banyak Permainan Menyenangkan

PojokPantura.Com - Bukit Tangkeban merupakan salah satu destinasi wisata yang potensial menarik banyak wisatawan datang ke kabupaten Pemalang. Oleh karenannya, tempat wisata yang berlamatkan di desa Nyalembeng Pulosari Pemalang ini tiap tahunnya terus berbenah dan menambahkan wahana dan fasilitas baru.

Yang terbaru kemarin (5/6) Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo bersama Wakil Bupati, Mansur Hidayat datang kesana untuk meresmikan wahana baru yang diberi nama Tangkeban Park. Dalam sambutan peresmiannya, Bupati Agung mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dan khususnya sekitar kabupaten Pemalang untuk datang ke bukit Tangkeban.

“Kepada semuanya ayo datang ke Pemalang khususnya ke Tangkeban yang luar biasa. Pasti tidak akan kecewa”, kata Agung.

Selain menggunting pita dan penandatanganan prasasti, Bupati Agung yang didampingi wakilnya, Sekda dan rombongan menyempatkan berkeliling mengamati wisata bukit Tangkeban kemarin. Beliau tampak puas melihat baiknya keadaan dan kelengkapan fasilitas yang ada disana.

Adapun wahana-wahana baru yang ada di bukit tangkeban park, ialah permainan untuk anak -anak seperti istana balon, mandi bola, kolam renang, taman edukasi hidroponik, serta ATV adventure dan sebuah kebun binatang mini, yang didalamnya terdapat berbagai koleksi binatang yang cenderung disukai oleh anak-anak.

Diketahui objek wisata bukit Tangkeban ini memang sudah dikenal luas oleh masyarakat. Mengingat indahnya panorama dan baiknya fasilitas yang ditawarkan oleh pengelola. Terbukti, pada 2020 kemarin, bukit Tangkeban pernah menjadi salah satu nominator Anugerah Pesona Indonesia (API) kategori wisata yang berada di dataran tinggi.

Bukit Tangkeban memang sekarang menjadi objek wisata andalan Kabupaten Pemalang dalam 3 tahun terakhir. Total pada tahun 2020 kemarin, wisatawan yang menikmati indahnya bukit Tangkeban sejumlah 102 ribu orang dari 866 ribu wisatawan yang berkunjung di seluruh tempat wisata di kabupaten Pemalang.

Oleh karena potensi bukit Tangkeban memiliki potensi untuk selalu berkembang, maka Pemkab Pemalang akan mendukung dengan merelevansikannya dengan program dewi-nya Pemkab. Hal ini disampaikan oleh Bupati Pemalang.

Baca Juga: Agro Wisata Penggarit Orchids Pemalang, Destinasi Wisata Buat Kalian yang Hobi Tanaman Hias

"Dengan adanya program Dewi kami berharap dunia pariwista di Pemalang semakin berkembang. Tak terkecuali potensi wisata di Pemalang selatan seperti di Bukit Tangkeban. Nantinya sinergi bersama masyarakat setempat akan terus dilakukan untuk mengembankan obyek wisata yang ada," ungkap Agung.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait