Pojok Pantura

Pemalang,

Pemkab Pemalang Beri Mantan Napi Teroris Bantuan Usaha

PojokPantura.Com - Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan dana dari Baznas Kabupaten Pemalang beri bantuan usaha mantan narapidana terorisme. Bantuan usaha secara simbolis diserahkan oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo kepada Fakhrudin.

Fakhrudin sendiri adalah warga Dusun Gombong RT 003, RW 002 Desa Warungpring, Kec. Warungpring. Penyerahan tersebut diselenggarakan pada Selasa (29/6) kemarin di Gedung Sasana Bhakti Praja Pemalang.

Acara kala itu dihadiri Sekda Kabupaten Pemalang M Arifin, Forkopimda, dan Kepala OPD terkait. Bantuan usaha yang diberikan yakni berupa 1 buah Etalase, dan bantuan modal sejumlah 10 juta rupiah.

Agung dalam sambutannya menyampaikan turut bersyukur dan bangga atas kembalinya saudara Fakhrudin mengakui kedaulatan NKRI dan setia untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Oleh karenanya, pihaknya menyambut baik niat dan rencana Fakhrudin untuk berwirausaha dengan memberikannya bantuan modal dan peralatan.

“Saya yakin, sekembalinya saudara ke masyarakat, akan ada banyak hal produktif yang dapat saudara lakukan dan bagikan kepada masyarakat dari kegiatan sosial, ekonomi maupun kegiatan keagamaan, yaitu dakwah mengajak pada kedamaian,” ujar Agung.

Ia pun menambahkan, Pemkab. Pemalang menjunjung tinggi hak setiap warganya dalam berusaha memenuhi kebutuhan-kebutuhannya. Makanya ketika mantan napi terorisme Fakhrudin mau setia kepada NKRI dan meninggalkan paham radikalisme-nya yang dulu, pihaknya menyambut baik ikhtiar ini.

Baca Juga: Undangan dan Kondangan Pernikahan Online Kini Mulai Diminati

“Sebagai warga Kabupaten Pemalang, saudara Fakhrudin mempunyai hak untuk dapat kembali hidup produktif dan bermasyarakat, selain itu saudara juga memiliki kewajiban untuk terus membawa kebanggaan dan kemajuan bagi daerah,” pesan Agung.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait