Pojok PanturaPojok Pantura

Event Muktamar NU, Tingkatkan Transportasi Laut

Mas Popa
 Event Muktamar NU, Tingkatkan Transportasi Laut | peningkatan transportasi laut karena adanya momentum Muktamar NU ke 34 di Provinsi Lampung | Pojok Pantura
PojokPantura.Com, Nasional -

Merak — Jelang peringatan natal dan tahun baru, terjadi signifikasi perjalanan antar provinsi. Hal ini yang disampaikan oleh Staf Ahli Kementerian Perhubungan, Cris Kuntadi, Kamis (23/12).

“Terjadi peningkatan transportasi menjelang natal dan tahun baru. Terjadi lonjakan sekitar 45 persen” ujar Cris saat kegiatan monitoring dengan ASDP Pelabuhan Merak.

Lebih lanjut lagi, ada faktor lain yang menjadi realitas transportasi kali ini. Ia mengatakan bahwa faktor lain dalam lonjakan ini, karena adanya momentum Muktamar NU ke 34 di Provinsi Lampung.

“Faktor-faktor selain nataru adalah momentum kegiatan Muktamar NU yang diadakan di Provinsi Lampung” ucap Cris.

Muktamar NU ke 34 yang didominasi perjalanan darat dan laut, menjadi pilihan para nahdliyyin (orang-orang NU), khususnya dari pulau Jawa.

Cris juga menyarankan agar para nahdliyyin supaya tetap menjaga kesehatan agar dalam perjalanan kembali ke daerah selamat sampai tujuan.

Baca Juga: Menag: Tokoh Agama Paling Bisa Dipercaya Menjelaskan Pandemi Covid-19 dan Program Vaksinasi

“Para muktamirin dan nahdliyyin, lebih mendominasi pada transportasi darat dan laut. Untuk itu dimohon untuk nahdliyyin agar menjaga kesehatan dan selamat saat kembali ke daerah masing-masing” ucap Cris yang sekaligus calon rektor UNU Purwokerto.