Pojok PanturaPojok Pantura

Pecinta Tembakau Se-Indonesia Kumpul di Bukit Tangkeban Pemalang, Ada Apa?

Mas Popa
 Pecinta Tembakau Se-Indonesia Kumpul di Bukit Tangkeban Pemalang, Ada Apa? | Acara yang terbuka untuk umum ini berlokasi di lokawisata Bukit Tangkeban Pemalang ini digelar mulai tanggal 4-5 Juni 2022 kemarin | Pojok Pantura
PojokPantura.Com, Pemalang -

Kumpulan Pecinta Tabacum Nusantara Indonesia (KPTNI) selenggarakan silaturahim akbar antar pelaku tembakau. Mulai dari petani, pedagang sampai penikmat tembakau kumpul pada acara yang bertajuk ABIRAMA ADIRASA (Selaras Dalam Satu Rasa) ini.

Acara yang terbuka untuk umum ini berlokasi di lokawisata Bukit Tangkeban Pemalang ini digelar mulai tanggal 4-5 Juni 2022 kemarin. Diketahui KPTNI mengadakan berbagai kegiatan yang selama dua hari tersebut. Ada Camping ground, Bazzar Tembakau, Live music, Sharing Session, Bisnis choacing, Sarasehan, pengundian Dorprize gratis belanja dan Dorprize menarik lainnya.

Acara meriah dan penuh keakraban yang dibalut dengan edukasi mengenai tembakau ini tergambar pada postingan salah satu pengisi acara, @gimbalcore. Ia mengapresiasi atas perjuangan orang-orang yang melestarikan tembakau sebagai produk dan budaya nusantara.

“Bersama pak raji & pa budi pur Mereka berdua adalah petani kopi dan tembakau dari pulosari pemalang selatan. Beliau berdua sangat layak diberi apresiasi setinggi-tingginya karna perjuangannya mendedikasikan waktu dan tenaga untuk mengelola hasil bumi berupa tembakau dan kopi.” tulisnya.

“Mereka juga menjadi pionir sekaligus penggerak masyarakat melalui kelompok-kelompok tani dilingkungannya sehingga mendapatkan perhatian dari dinas-dinas terkait. Telah terbukti tembakau 'rare' mereka berhasil menyita perhatian para produsen dalam acara ini hingga dilelang dengan harga fantastis dan banjir pesanan, selamat buat pak raji dan pak budi.” tambahnya.

Baca Juga: Bupati Pemalang Resmikan Wahana Tangkeban Park yang Isinya Banyak Permainan Menyenangkan

“Kami dari kelompok kecil yang dibantu komunitas dan disupport penuh oleh organisasi resmi yang membawahi usaha kami di bidang tembakau mencoba menyuarakan hasil bumi dan olahan terbaiknya ke publik. Ngopi dan udud adalah budaya nusantara. Terus maju petani kopi dan tembakau pemalang selatan.” Pungkasnya di akun Instagram-nya.