Pojok Pantura

Brebes,

Jelang Ramadhan 2019, Dinas Sosial Brebes Adakan Pangkas Rambut Gratis

Dinas sosial Kabupaten Brebes yang menggandeng Komunitas Relawan Harmonis Barbershop Tegal sebelum memasuki bulan Ramadhan tahun 2019 menggelar cukur gratis untuk masyarakat.

“Sebelum memasuki bulan puasa kita harus bersih-bersih, sehingga kami gelar acara cukur gratis bagi masyarakat. Dalam acara ini kami juga mendapatkan penghargaan dari Dinas Sosial atas Bakti Sosial kita yang diadakan di Kebogadung”, ungkap Amin Supriyono selaku Koordinator Tim Relawan Harmonis.

Di Yayasan Bina Lestari ini, selain mengadakan cukur gratis, Tim Harmonis Barbershop juga mengadakan pelatihan pangkas rambut untuk anak jalanan yang direhabilitasi ditempat tersebut.

Amin mengatakan bahwa pengurus Yayasan Bina Lestari dalam waktu tiga bulan sekali dihubungi dan meminta ia dan timnya untuk mengadakan keterampilan pangkas rambut di yayasan tersebut.

Komunitas Harmonis Barbershop ini juga mendapatkan piagam penghargaan dari Dinas Sosial dalam acara tersebut.Piagam tersebut diberikan kepada Tim Harmonis Barbershop karena rasa pedulinya untuk mencukur pasien rehabilitasi gangguan jiwa dan anak jalanan di Desa kebogadung, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes.

Ikhsanudin selaku sekretaris Dinas Sosial Brebes menjelaskan “Dalam hal ini kita serahkan kepada Tim Harmonis Barbershop yang telah mengadakan pangkas rambut untuk masyarakat dan karyawan. Acara tersebut merupakan dalam rangka bakti sosial di Yayasan Bina Lestari Kebogadung, Jatibarang, Brebes”.

Acara yang digelar di Kantor Dinas Sosial yang terletak dalam satu komplek dengan Kantor Disdukcapil Brebes tersebut menjadikan acara pangkas rambut gratis ini dipadati warga yang sedang megurus data kependudukan.

Zaelani (29) warga Luwunggede, Kecamatan Tanjung, Brebes merupakan salah satu warga yang ikut memanfaatkan cukur gratis tersebut di sela-sela sedang antrian dalam membuat Kartu Keluarga. “Mau buat Kartu Keluarga di Disdukcapil antriannya panjang, kemudian keluar dan ternyata ada pangkas rambut gratis, jadi saya ikutan”, tutur Zaelani.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait