Pojok PanturaPojok Pantura

Berita, Daerah, Tegal,

Toko Sepeda Johan Tegal Ramai Diserbu Pembeli, Ini Daftar Harganya

Toko Sepeda Johan Tegal Ramai Diserbu Pembeli, Ini Daftar Harganya

PojokPantura.Com, Toko Sepeda Johan Tegal - Di masa pandemic Covid 19 ini, orang-orang harus meningkatkan system imunnya untuk menangkal masuknya virus Corona ke dalam tubuh. Salah satu usaha untuk meningkatkan system imun tubuh yakni dengan berolahraga, Dalam hal ini, ada berbagai macam olahraga yang direkomendasikan, salah satunya adalah bersepeda. Sekarang ini diberbagai daerah, bersepeda mulai digemari lagi oleh masyarakat.

Melihat euforia masyarakat yang begitu tinggi membuat permintaan penjualan sepeda begitu tinggi pula, termasuk di kota Tegal. Salah satu toko sepeda yang terlaris adalah Toko sepeda Johan Tegal. Diketahui bahwa Toko Sepeda Johan yang beralamatkan di Jalan Ahmad Yani Kota Tegal sudah berdiri sejak tahun 1920an.

Sang pemilik toko, Johan Budi Hartono bercerita bahwa sebelum tahun 2020 ini pernah juga permintaan penjualan sepedanya tinggi, khususnya sepeda merk Federal, yakni tahun 1992.

"Pernah ramai karena sepeda federal pada 1992. Tapi tidak seperti sekarang. Ini sangat ramai," ungkap Johan Senin (22/6/2020).

Ramainya permintaan sepeda, membuat ia dan karyawannya kerepotan dalam melayani konsumen. Katanya Dalam sehari sekira 30 unit sampai 40 sepeda bisa terjual. Pada masa 2020 ini diakui pengelola Toko Sepeda Johan Tegal ini menjadi tahun terlaris penjualan sepeda.

Ia juga mengungkapkan, Toko sepedanya tidak hanya menjual sepeda merk kekinian saja, tetapi merk jadul pun ia masih menjualnya.

"Sepeda jadul-jadul kalau ada yang tanya kami layani seperti merek Kuwahara, Fujiwara, Benny, jengki atau onthel." jelasnya.

"Kebanyakan yang mencari sepeda jadul itu dari luar kota," tambah Johan.

Bagi yang mau beli sepeda sebagai referensi, berikut ini daftar harga sepeda yang di banderol Toko Sepeda Johan Tegal:

  1. Sepada jadul itu dibandrol dengan harga sekira Rp 1,5 juta sampai Rp 6 juta.
  2. Harga sepada gunung Polygon mulai Rp 1,8 juta hingga Rp 5 juta.
  3. Harga sepeda lipat Polygon di angka Rp 4 juta.
  4. Harga sepeda Element jenis gunung maupun lipat mulai Rp 2 juta hingga Rp 3 juta.
  5. Harga sepeda United mulai Rp 1,8 juta hingga Rp 6 juta.
  6. Harga sepeda Phoenix mulai Rp 1,2 juta sampai Rp 13,3 juta.
  7. Harga sepeda Pasific mulai Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta.

Berbagi Itu Peduli

Tulisan Terkait